Pluit kapuk > Laporan Utama

Satukan Warga, Djarot Gelar Konser Musik di RPTRA Kalijodo

Minggu, 14 Mei 2017 13:45 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Sumber : DBS

Ilustrasi RPTRA Kalijodo
Ilustrasi RPTRA Kalijodo
Foto : istimewa

Share this








Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan menggelar konser bertajuk Bhineka Tunggal Ika di RPTRA Kalijodo pada 21 Mei mendatang.

PENJARINGAN – Pada 21 Mei 2017 di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara akan digelar konser musik bertajuk Bhineka Tunggal Ika. Perhelatan musik ini digelar untuk menyambut Hari Kebangkitan Nasional dan pencanangan HUT ke-490 yang jatuh pada 20 Mei.

Nantinya, konser musik ini akan diramaikan oleh musisi Tanah Air, antara lain Addie MS, Maia Estianti, Once Mekel, Erwin Gutawa, Tompi dan lainnya.

Menurut Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, sebenarnya ada dua pilihan tempat yang digunakan sebagai perhelatan musik akbar tersebut, yakni Waduk Pluit dan RPTRA Kalijodo. Namun, Djarot lebih memilih RPTRA Kalijodo karena dianggap dapat menyatukan warga.

"Kalijodo dipilih karena sebetulnya RPTRA (dibuat) untuk menyatukan seluruh warga," jelas Djarot saat bertemu dengan para artis pengisi acara konser di Rumah Dinas, Jakarta, Sabtu (13/5/2017) Malam.

Selain dapat menyatukan warga, di RPTRA Kalijodo dapat menampung massa dalam jumlah besar. Sekitar lima ribu sampai 10 ribu orang dapat ditampung di tempat bekas lokalisasi ini.

Sementara itu, Addie MS dan Once mengungkapkan keinginan mereka berpartisipasi secara sukarela untuk menggelar konser dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional.

Baca juga : Jalan Tol Akses Tanjung Priok Masih Gratis