Pluit kapuk > Laporan Utama

Sandiaga Uno Akan Berdayakan Janda-Janda di Ibu Kota

Rabu, 11 Januari 2017 09:12 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Wahyu Muntinanto

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno

Share this





Pasangan Anies-Sandi memiliki program yang memberikan kegiatan buat para lansia.

PADEMANGAN - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku memiliki program khusus untuk memberdayakan para lanjut usia (lansia) di Ibu Kota. Pemberdayaan ini nantinya akan mengutamakan para  janda-janda terlebih dulu.

Sandiaga menyampaikan itu di hadapan ratusan warga Pademangan Barat, Jakarta Utara, Selasa (10/1/2017). "Apakah di Pademangan ini banyak janda-janda? Mana janda-janda ayo angkat tangan."

Ucapan Uno pun dibalas teriakan dan angkat tangan dari janda-janda yang kebanyakan sudah memasuki usia lanjut. "Saya, saya juga janda Mas Sandi," jawab warga.

"Saya mau temuin sama duda-duda keren di Selatan (Jakarta). Keren-keren di sana," timpal Uno lagi yang disambut gelak tawa warga lain.

Pasangan nomor urut 3, Anies-Sandi memiliki program yang memberikan kegiatan buat para lansia. Mulai kegiatan yang menambah ekonomi serta kegiatan positif seperti senam dan kegiatan bertemu bersama komunitasnya agar mereka terus berinterakasi dan melatih otaknya.

"Nanti, ada kegiatan saling mendatangi seperti temen-temen (janda-janda) di Pademangan Barat akan dibawa ke daerah Ragunan supaya bertemu sama lansia lainya sepaya bisa berinteraksi. Janda sama duda bisa berinteraksi dengan baik," pungkasnya.


 







Pluit kapuk > Laporan Utama

Ada Ruang Laktasi di Kelurahan Pademangan Barat

Selasa, 17 Januari 2017 17:11 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Wahyu Muntinanto

ruang laktasi di kantor kelurahan pademangan barat.
ruang laktasi di kantor kelurahan pademangan barat.

Share this





Seharusnya, semua kantor pemerintahan yang menyediakan layanan serupa kecamatan dan kelurahan memiliki ruang laktasi.

PADEMANGAN – Warga menyambut baik keberadaan ruangan laktasi di kantor Kelurahan Pademangan Barat. Terutama bagi para ibu, mereka merasa lebih nyaman datang ke kantor kelurahan bersama anak batitanya.

Seperti yang diutarakan warga Pademangan Barat, Yurike (32). “Syukur deh ada ruangan buat menyusui, jadinya saya bisa menyusui anak dengan tenang. Soalnya kan kalo menyusui anak tidak enak kalu gak tenang."

Saat ditemui infonitas.com, Senin (16/1/2016), Yurike tengah melakukan perekaman elektronik KTP. Menurut dia, ruangannya juga sangat bagus. Dilengkapi dengan beragam fasilitas permainan untuk anak, seperti perosotan, bola, dan tempat tidur.

“Karpetnya juga warna-warni, cocok untuk ruangan anak. Keseluruhan lumayan bagus. Banyak mainan, enggak bikin jenuh anak,” ucapnya.

Nurmala mengungkapkan hal sama. Menurut dia, seharusnya di setiap kantor pemerintahan, terutama yang menyediakan pelayanan memiliki fasilitas tersebut. Sehingga, warga juga tidak merasa segan datang ke kantor kelurahan.

“Saya mau ngurus kartu Keluarga makanya datang ke kantor kelurahan. Saya juga bawa anak yang usianya masih 6 bulan, karena ini anak masih minum ASI makanya enggak bisa ditinggal," pungkasnya.







Pluit kapuk > Laporan Utama

Tim Relawan Anies-Sandi Nobar Debat Cagub DKI di Penjaringan

Jumat, 13 Januari 2017 15:22 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Muhammad Azzam

Kampanye Anies-Sandi
Kampanye Anies-Sandi

Share this





Melalui ajang debat, seluruh relawan bisa lebih memahami program-program yang akan diusung pasangan Anies-Sandi.

JAKARTA - Struktur partai Gerindra, tim relawan, dan simpatisan Anies-Sandi se-Jakarta Utara akan bersilaturahmi, dan berkoordinasi di Roemah Djoeang Jalan Muara Baru, Gg. Pasific RT 03 RW 17, Penjaringan, Jakarta Utara untuk penguatan strategi pemenangan dan nonton bareng debat Pilkada DKI.

Menurut Naca Supriatna,  nobar dilakukan di setiap posko relawan Anies-Sandi, hal ini dilakukan sebagai bentuk kecintaan terhadap paslon no 3. "Itu juga kan instruksi dari DPD DKI bagi seluruh kader dan tim relawan, acara akan berlangsung pukul 19.00-23.00," paparnya saat dihubungi infonitas.com, Jum'at (13/1/2017).

Naca berharap, melalui ajang debat tersebut, seluruh relawan bisa lebih memahami program-program yang akan diusung pasangan Anies-Sandi. Program yang menjadikan masyarakat DKI lebih bermartabat, manusiawi, dan sejahtera.

"Pesan saya kepada semua kader, relawan, simpatisan Anis-Sandi untuk tetap menjaga keamanan, keharmonisan sehingga di sekitar lingkungan kita tetap kondusif. Tetap terus sosialisasikan bahwa Anies-Sandi adalah pasangan Cagub dan Cawagub yang bisa mengubah warga jakarta menjadi lebih sejahtera, dengan motto ‘Maju kotanya, bahagia warganya’," pungkasnya.







Pluit kapuk > Laporan Utama

Komentar Sandiaga Uno Soal Kenaikan Harga Cabai

Rabu, 11 Januari 2017 10:11 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Wahyu Muntinanto

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno

Share this





Kalau pasokan aman, harga cabai akan tetap stabil. Itu hukum mutlak.

PADEMANGAN - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut harga cabai melambung karena tidak seimbangnya program pemerintah provinsi dalam menghadirkan pasokan yang aman.

Tentu, kenaikan harga cabai tidak hanya memberatkan pembeli. Namun juga, penjual. Maka itu, dia pun akan berkomitmen memastikan inflasi bahan makanan bisa sampai kurang dari 7,10 persen. Sehingga, tidak memberatkan kalangan menengah ke bawah.

"Masalahnya pasokannya tidak aman. Kalau pasokan aman, harga pun akan tetap stabil. Kalau terpilih, saya berjanji akan melakukan terobosan baru dengan merangkul petani cabai dan pedagang untuk meminimalisasi biaya," tuturnya.

"Cara operasi pasar bisa diselesaikan dengan cara temporer, untuk itu caranya bagimana pemprov DKI bisa mengambil dari petaninya langsung dengan cara kerja sama jangka panjang dangan melakukan kerjasama dengan pedagang lainya," pungkasnya.







Pluit kapuk > Laporan Utama

Komitmen Sandiaga Uno Kurangi Pengangguran di Ibu Kota

Rabu, 11 Januari 2017 09:50 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Wahyu Muntinanto

Sandiaga Uno-Pilkada DKI
Sandiaga Uno-Pilkada DKI

Share this





Usaha besar harus bisa menjadi lokomotif agar usaha kecil juga merasakan dampak dari penyediaan lapangan pekerjaan.

PADEMANGAN – Bila terpilih, pasangan calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Anies-Sandi berkomitmen akan fokus meningkatkan kesejahteraan warga. Caranya, melalui program One Kecamatan, One Center for Enterpreneurship (OK OCE).

Ini dilakukan agar tidak ada kecemburuan sosial dan kecemburuan ekonomi akibat lapangan pekerjaan yang semakin sedikit. Sandiaga Uno (Sandi) menjelaskan, program OK OCE nantinya akan menjadi landasan.

Dia ingin usaha besar menjadi lokomotif agar usaha kecil juga bisa merasakan dampak dari penyediaan lapangan pekerjaan."Jado, program ini bisa mensinergikan antara para pemilik modal maupun para pemilik UMKM," ujarnya saat bertemu warga di kawasan Budi Mulia RT 014/08, Pademangan Barat, Jakarta Utara, Selasa siang (10/1).
 

 







Pluit kapuk > Laporan Utama

Pospera Yakin Ahok-Djarot Menang di Pilkada 2017

Jumat, 16 Desember 2016 16:41 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Adi Wijaya

Koordinator Pospera kecamatan Tambora Waryadi
Koordinator Pospera kecamatan Tambora Waryadi

Share this





Panasnya situasi politik Pilkada saat ini, tak menyurutkan niat Pospera untuk terus mendukung pasangan Ahok-Djarot.

TAMBORA – Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) yakin pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Ahok-Djarot, menang dalam Pilkada 2017. Dia yakin antusias masyarakat masih tinggi memilih pasangan nomor urut 2 ini. Selain itu sebagian masyarakat juga mamandang positif hasil kinerja Ahok-Djarot saat memimpin Jakarta pada periode sebelumnya.

Koordinator Pospera kecamatan Tambora Waryadi mengatakan, panasnya situasi politik Pilkada saat ini, tak menyurutkan niatnya untuk terus mendukung pasangan Ahok-Djarot.

"Sangat banyak hasil positif dari kinerja Ahok-Djarot. Kami yakin, Jakarta akan lebih baik jika dipimpin mereka," tutur Waryadi saat ditemui di kawasan Kalianyar, Tambora, Jakarta Barat, Jumat (16/12/2016).

Menanggapi status terdakwa yang disandang Ahok atas dugaan penistaan agama, Waryadi menganggap hal itu tak benar. Menurutnya, bukti video yang disangkakan itu sudah diedit dan terkesan menyudutkan Ahok. "Kita yakin, Ahok akan menang dalam persidangan kali ini," ungkapnya.







Pluit kapuk > Laporan Utama

Lurah Pekojan Ajak Masyarakat Damai Dalam Pilkada

Kamis, 03 November 2016 19:34 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Adi Wijaya

Aksi damai warga Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, di depan tugu Pekojan.
Aksi damai warga Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, di depan tugu Pekojan.

Share this





Kelurahan Pekojan mengajak warganya agar damai saat mengkuti Pilkada DKI dengan menggelar aksi di depan tugu Pekojan, Tambora, Jakarta Barat.

TAMBORA – Lurah Pekojan Tri Prasetyo mengimbau agar warganya tidak terbawa suasana politik yang sedang memanas di Pilkada DKI. Untuk mencegah terjadinya gesekan, kelurahan Pekojan mengingatkan warga Jakarta agar damai dalam Pilkada, dengan menggelar aksi di depan tugu kebanggaannya, di Jalan Gedong Panjang Bandengan, Tambora, Jakarta Barat.

Tri melanjutkan, aksi itu dilakukan karena maraknya isu miring yang dilempar diantara ketiga tim pemenangan Cagub. Demokrasi harus dijalankan dengan diimbangi aturan dan hukum yang berlaku di negara ini.

"Ingat, kita berpedoman pada Bhineka Tunggal Ika. Pancasila harus dijunjung tinggi," tutur Tri kepada infonitas.com, Kamis (3/11/2016).

Terkait aksi demonstrasi sejumlah Ormas Islam yang digelar besok, Jumat (4/11/2016), Tri menerangkan aksi tersebut boleh saja dilakukan. Namun, tetap mengedepankan kesantunan dan tidak bersikap anarkisme. "Kita berharap aksi itu berjalan damai, aman, dan tentram," paparnya.

Tri menambahkan, dirinya siap mengawal warganya selama masa Pilkada, mulai dari kampanye hingga saat pemilihat. Hal itu dilakukan semata-mata agar wilayahnya selalu kondusif. "Warga boleh antusias memenangi jagoan (pasangan Cagub) masing-masing. Tapi harus saling menghargai," tutupnya.

Dalam aksi damai itu, sebuah spanduk bertuliskan 'Kita Semua Bersaudara' dibentangkan disekitar tugu tersebut. Peserta aksi damai itu pun turut membagi-bagikan brosur seruan damai kepada para pengendara yang melintas.







Pluit kapuk > Laporan Utama

Kebakaran Rumah di Pademangan Akibat Korsleting Listrik

Selasa, 20 September 2016 17:07 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Purwanto

Ilustrasi Kebakaran
Ilustrasi Kebakaran

Share this





Untuk memadamkan api pihaknya menerjunkan 11 mobil pemadam kebakaran.

PADEMANGAN - Sebuah rumah berlantai dua di Jalan Lodan Dalam 6, Pedemangan, Jakarta Utara hangus dilalap sijago merah. Kebakaran terjadi pada Selasa (20/9/2016) sekitar pukul 11.05 WIB. Kepala Sukudinas (Kasudin) Penangulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta, Utara Satriadi Gunawan mengatakan, api berasal dari hubungan arus pendek listrik.

"Dugaan sementara korsleting listrik karena api muncul di lantai 2 di bagian kamar tidur," ujarnya saat dihubungi infonitas.com, Selasa (20/9/2016).

Dalam peristiwa tersebut, Satriadi menerjunkan 11 unit mobil pemadam kebakaran untuk menjinakan api . Dalam kurun waktu satu jam pihaknya berhasil memadamkan api.

"Respons time petugas damkar membuat api tidak meluas ke bangunan lain. Padahal, kawasan itu cukup padat hunian," pungkasnya.







Pluit kapuk > Laporan Utama

Kebakaran di Pademangan, 2 Warga Terluka

Selasa, 20 September 2016 15:26 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Wahyu

Sebuah rumah terbakar di Pademangan, Jakarta Utara.
Sebuah rumah terbakar di Pademangan, Jakarta Utara.

Share this





Warga mengalami lukan bakar dan terkena pecahan seng saat mencoba memadamkan api.

PADEMANGAN – Kepala Suku Dinas (Kasudin) Penangulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta, Utara Satriadi Gunawan mengatakan, kebakaran yang mengahanguskan rumah 2 lantai di Pademangan, Jakarta Utara, menyababkan 2 warga sekitar mengalami luka-luka saat berusaha memadamkan api.

"Tadi ada 2 korban dalam periwtiwa ini. Korban pertama terkena luka bakar dan korban ke 2 terkena pecahan seng saat membantu memadamkan api," ujarnya Selasa (20/9/2016).

Satriadi menuturkan banyaknya warga yang berusaha memadamkan api menyebabkan petugas mengalami kesulitan menjinakan api. Selain itu padatnya pemukiman di wilayah tersebut menjadi penyebab api cepat merambat hingga ke lantai dasar.

"Api cepat merambat dari lantai 2 ke lantai dasar karena banyak bahan yang mudah terbakar, selainitu gang nya sempit petugas pemadam juga sulit masuknya," pungkasnya.







Pluit kapuk > Laporan Utama

Rumah 2 Tingkat di Pademangan Terbakar

Selasa, 20 September 2016 14:22 WIB
Editor : Andi MZ | Reporter : Purwanto

Rumah 2 tingkat di Jalan Lodam Dalam Pademangan hangus terbakar.
Rumah 2 tingkat di Jalan Lodam Dalam Pademangan hangus terbakar.

Share this





Rumah 2 tingkat yang terletak di Jalan Lodam Dalam Pademangan hangus terbakar.

PADEMANGAN - Sebuah rumah 2 tingkat yang terletak di Jalan Lodan Dalam 6, Pedemangan, Jakarta Utara terbakar, Selasa (20/9/2016) sekitar pukul 11.05 WIB. Hampir seluruh bagian rumah tersebut hangus dilalap si jago merah.

Kepala Sukudinas (Kasudin) Penangulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara Satriadi Gunawan mengatakan dalam peristiwa kebakaran tersebuk pihaknya menerjunkan 11 unit mobil pemadam. "Kami mendapatkan laporan dari warga sekitar pukul 11.00 WIB dan langsung kami turunkan 11 unit mobil pemadam," ujarnya saat dihubungi wartawan (20/9/2016).

Satriadi menuturkan api muncul pertama kali dari sebuah kamar tidur di lantai 2. Warga yang mengetahui adanya api langsung berusaha memadamkan dengan alat seadanya. "Padatnya pemukiman warga membuat api cepat merambat sampai ke lantai dasar, namun beruntung tidak meluas," tuturnya.







Pluit kapuk > Laporan Utama

Petugas Tertibkan Pangkalan Pasir Ilegal di Ancol

Jumat, 16 September 2016 16:45 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Wahyu

Ilustrasi Pasir.
Ilustrasi Pasir.

Share this





Sebanyak 3 unit truk dikerahkan, untuk mengangkut pasir dan puing dalam penertiban itu.

PADEMANGAN - Jajaran Satpol PP Kecamatan Pademangan menertibkan praktik jual beli pasir liar di Jalan Ancol Baru, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (16/9/2016). Sedikitnya 5 lapak dan 4 bangunan liar yang dikuasai para penjual pasir tersebut ditertibkan petugas.

Camat Pademangan Musa Syafrudin mencurigai beberapa pihak yang terlibat praktik jual beli pasir ilegal ini. Termasuk oknum penambang pasir yang bersekongkol dengan para penjual demi meraup keuntungan.

"Pasir itu sengaja dibuang ke pedestrian, kemudian dijual kembali. Tidak hanya itu, tumpukan pasir juga menyebabkan jalan penuh debu dan licin. Di situ ada penambangan pasir, yang beli seharusnya pengusaha pasir, tapi ada yang dibuang di situ (Jalan Ancol Baru), lalu dijual lagi nanti sama penjual. Pasir ditumpuk di fasos fasum seperti pedestrian. Itu semacam jual beli pasir ilegal," tuturnya, Jumat (16/9/2016).

Musa menuturkan, pihaknya sudah melayangkan surat peringatan sesuai dengan peraturan. Namun  paktik jual beli pasir tersebut masih terus berjalan. Hingga akhirnya petugas melakukan penertiban. "Satu lapak bisa 5 orang yang bertugas menaikan dan menurunkan pasir dari truk. Pas petugas datang, mereka lari bawa sekop," ungkap Musa.

Sebanyak 3 unit truk dikerahkan, untuk mengangkut pasir dan puing dalam penertiban itu. Nantinya pasir-pasir tersebut kemudian dibuang ke Gudang Walang, Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara. "Ketika petugas datang hendak menertibkan penjual pasir ini lari kocar-kacir," tutup Musa.