Pluit kapuk > Laporan Utama

Sandiaga Uno Akan Berdayakan Janda-Janda di Ibu Kota

Rabu, 11 Januari 2017 09:12 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Wahyu Muntinanto

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno di Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara.
Foto : istimewa

Share this








Pasangan Anies-Sandi memiliki program yang memberikan kegiatan buat para lansia.

PADEMANGAN - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku memiliki program khusus untuk memberdayakan para lanjut usia (lansia) di Ibu Kota. Pemberdayaan ini nantinya akan mengutamakan para  janda-janda terlebih dulu.

Sandiaga menyampaikan itu di hadapan ratusan warga Pademangan Barat, Jakarta Utara, Selasa (10/1/2017). "Apakah di Pademangan ini banyak janda-janda? Mana janda-janda ayo angkat tangan."

Ucapan Uno pun dibalas teriakan dan angkat tangan dari janda-janda yang kebanyakan sudah memasuki usia lanjut. "Saya, saya juga janda Mas Sandi," jawab warga.

"Saya mau temuin sama duda-duda keren di Selatan (Jakarta). Keren-keren di sana," timpal Uno lagi yang disambut gelak tawa warga lain.

Pasangan nomor urut 3, Anies-Sandi memiliki program yang memberikan kegiatan buat para lansia. Mulai kegiatan yang menambah ekonomi serta kegiatan positif seperti senam dan kegiatan bertemu bersama komunitasnya agar mereka terus berinterakasi dan melatih otaknya.

"Nanti, ada kegiatan saling mendatangi seperti temen-temen (janda-janda) di Pademangan Barat akan dibawa ke daerah Ragunan supaya bertemu sama lansia lainya sepaya bisa berinteraksi. Janda sama duda bisa berinteraksi dengan baik," pungkasnya.