Jumat, 06 Juli 2018 13:55:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih
Sandiaga Buka Kembali Taman Apung Kali Besar Kota Tua
Taman Apung Kali Besar Kota Tua
Foto : istimewa
 

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tiba-tiba membuka kembali proyek revitalisasi Kali Besar di Kota Tua hari ini. Dilakukan secara simbolis dengan membuka seng yang menjadi penutup proyek.

Mulai hari ini, masyarakat bisa bebas masuk. “Kita ingin weekend ini warga sudah bisa menikmati. Ini sudah dibuka semua, silakan masuk,” ujar Sandiaga di lokasi. 

Meski sudah dinyatakan dibuka kembali untuk umum, Sandiaga menekankan jika tetap ada aturan yang harus dipatuhi. Salah satunya soal pedagang kecil mandiri serta akses mobil untuk masuk ke dalam. 

Selain itu, untuk menyambut ajang Asian Games pada 18 Agustus 2018.  Ia harus mengambil keputusan cepat meski awalnya belum semua SKPD bersedia menandatangani berita acara pengerjaannya.

“Saya harus ambil resiko untuk membuka, karena setelah ditunggu dari Oktober sudah selesai, tapi kita diantara dinas-dinas memerlukan waktu yang begtu banyak (dan)  mendalam untuk memverifikasi,” terangnya. 

Dia berharap pembukaan Kali Besar bisa memberi dampak positif juga bagi lokasi binaan (lokbin) Kota Intan. Sebab tempat tersebut terintegrasi dengan lokbin Kota Intan yang selama ini sepi.

“Begitu dibuka, kita berharap nanti yang mendapat dampak positifnya itu yang ada di Kota Intan, karena ini kan nyambung sampai Kota Intan,” tutupnya. 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda