Pluit kapuk > Laporan Utama

Menyoal Penggusuran Di Jakarta

Saat Pelantikan, Anies-Sandi Diarak Warga 'Kolong Tol Lodan'

Rabu, 11 Oktober 2017 12:42 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Adi Wijaya

Pemandangan Kolong Tol Lodan
Pemandangan Kolong Tol Lodan
Foto : Adi Wijaya

Share this








Warga Walang yang menghuni kolong Tol Lodan bakal mengarak Anies-Sandi usai pelantikan di Istana Presiden menuju Balai Kota Jakarta.

PADEMANGAN - Sejumlah pendukung Gubernur terpilih Anies Rasyied Baswedan - Sandiaga Uno nampak antusias menyambut pelantikan pemimpin Ibu Kota itu, pada Senin (16/10/2017) mendatang. Arak-arakan pun diagendakan menuju Balai Kota Jakarta pasca pelantikan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Salahnya, warga Kampung Walang Kolong Tol Lodan, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, yang tergabung dalam kelompok Abdi Rakyat akan ikut serta dalam rombongan arak-arak. Tiga bus dipersiapkan mengangkut warga ke lokasi arak-arakan itu.

"Kami pastikan akan ikuti proses pelantikan itu. Kami harga terdepan Anis-Sandi," kata Tumijan, warga Kampung Walang Kolong Tol Lodan, saat dikonfirmasi infonitas.com, Rabu (11/10/2017).

Keikutsertaannya itu, sebagai timbal balik atas kebaikan Anies-Sandi yang telah memperjuangkan warga. Menurutnya, warga bersama Anies-Sandi telah berusaha keras agar pemukiman di kolong tol Lodan tak dilakukan penggusuran.

"Persiapan kami menuju pelantikan Anies-Sandi ini inisiatif warga. Tidak ada sponsor. Semua biaya dari kantong warga," tutupnya.