Pluit kapuk > Laporan Utama

Resmi Cerai, Ahok Dapat Hak Asuh Anak

Rabu, 04 April 2018 16:20 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Wahyu

Ahok bersama keluarga
Ahok bersama keluarga
Foto : istimewa

Share this








Ahok resmi cerai dan mendapat hak asuh anak Nathania Berniece Zhong dan Daud Albeenner Purnama.

JAKARTA – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Veronica Tan resmi bercerai. Berdasarkan bukti yang ada, ternyata benar telah terjadi perselingkuhan antara Veronica dengan seorang pria yang disebut good friend.

Hakim Sutadji memutuskan hak asuh anak yang masih di bawah umur yakni Nathania Berniece Zhong dan Daud Albeenner Purnama dipercayakan kepada Ahok. "Menyatakan perkawinan antara penggugat dan tergugat berdasarkan kutipan akta perkawinan tertanggal 17 September 1997 putus karena perceraian dengan segala akibat hukumnya," ucapnya di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (4/4/2018).

Gugatan cerai kepada Veronica Tan sudah dilakukan pada Januari 2018 di PN Jakarta Utara. Adik sekaligus pengacara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Fifi Lety Indra menjelaskan penyebabnya adalah orang ketiga.

Fifi bahkan mengaku membuktikannya sendiri. Ketika itu, Fifi mengaku tengah menghadiri pernikahan kerabatnya. Ternyata, ada Vero dan Julianto. “Namun, soal tidur dimana atau segala macamnya saya tidak mengetahui. Saya sempat ditanya kapan saya tahu masalah ini, saya tahunya November, tepatnya 12 November 2017," ucap dia,” tuturnya.

Setelah kejadian tersebut, Ahok bersama putra sulungnya sempat melakukan proses mediasi dengan meminta Julianto menjauhi Veronica. Namun, Julianto enggan melepas dan tetap berkeinginan menjadi ‘good friend’ Veronica. "Jadi ya diambil keputusan ya lebih baik cerai kalau memang Yulianto menginginkan Bu Vero ya silakan," ujarnya.

Selama 20 tahun menikah, Ahok dan Vero telah memiliki 3 anak, Nicholas Sean Purnama, Nathania Purnama, dan Daud Albeenner Purnama.