Selasa, 03 Juli 2018 12:30:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Adi Wijaya
Ratusan Mobil Langgar Uji Coba Ganjil Genap di Jalan Benyamin Suaeb
Uji coba sistem ganjil genap di Jalan Benyamin Sueab, Jakarta Utara
Foto : Adi Wijaya
 

PADEMANGAN - Sistem ganjil genap akan diberlakukan di Jalan Benyamin Suaeb menjelang Asian Games 2018. Saat uji coba, ratusan pengendara tercatat melanggar aturan.

Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Utara, Benhard Hutajulu mengaku, sosialisasi akan terus digencarkan selama uji coba ganjil genap berlangsung. Sehingga, tak ada lagi pengendara yang melanggar saat diberlakukan sistem itu nantinya.

"Sekarang kita masih catat pelanggaran. Masih ada pengendara mobil yang melintas tak sesuai dengan jadwal ganjil genap," terang Benhard, saat dikonfirmasi, Selasa (3/7/2018).

Disarankannya, pengendara mencari jalan alternatif lain selama sistem ganjil genap diberlakukan. Tak ada toleransi jika pengendara melanggar saat jalan berlaku sistem tersebut.

"Sistem ini berlaku di sepanjang Jalan Benyamin Suaeb. Ada dua wilayah, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, saat ini sistem ganjil genap di jalan itu sedang dalam tahap uji coba. Petugas gabungan, baik dari Dinas Perhubungan dan Transportasi DK Jakarta maupun aparat kepolisian gencar melakukan sosialisasi, agar masyarakat mengetahui aturan tersebut.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda