Pluit kapuk > Laporan Utama

Rampak Gendang Jadi Pembuka Acara HUT Jakarta di Waduk Pluit

Sabtu, 20 Mei 2017 10:00 WIB
Editor : Ivan | Sumber : DBS

Waduk Pluit
Waduk Pluit
Foto : Amin Hayyu Al Bakki

Share this








Pemukulan rampak gendang ini rencananya akan dilakukan Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat pada Sabtu (20/5/2017) siang.

PENJARINGAN - Taman Kota Waduk Pluit dijadikan area utama pelaksanaan Konser Kebangkitan Nasional dan pencanangan HUT ke-490 Kota Jakarta pada Sabtu (20/5) siang dan Minggu (21/5) pagi. Untuk proses pencanangan, ditandai dengan pemukulan Rampak Gendang oleh Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan pejabat terkait lainnya.

Sejumlah atraksi menarik seperti pentas budaya, lomba olahraga tradisional, bazar aneka kuliner, dan produk unggulan turut mewarnai prosesi pencanangan HUT Kota Jakarta. Bahkan sebanyak 490 burung merpati akan dilepaskan secara bersama-sama.

"Masyarakat bisa ikut menyaksikan secara langsung rangkaian kegiatan pencanangan HUT Kota Jakarta di Taman Kota Waduk Pluit. Silahkan datang untuk berwisata sekaligus menikmati berbagai hiburan menarik," Imbau Wahyu Haryadi, Wali Kota Jakarta Utara, kemarin.

Baca Juga : Menjijikan, Jalan di Serpong Terendam Air Got

Ia berharap, dengan adanya 2 agenda besar itu, Taman Kota Waduk Pluit yang berada di wilayah Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara bisa semakin dikenal luas dan menarik jumlah wisatawan lokal ataupun mancanegara.

"Taman Kota Waduk Pluit yang semakin tertata rapi dan dilengkapi oleh berbagai fasilitas olahraga. Taman ini menjadi kebanggaan warga Jakarta Utara," ungkapnya.