Pluit kapuk > Laporan Utama

Pulau Karya Akan Dijadikan Basecamp Kegiatan Pramuka

Kamis, 10 Agustus 2017 10:56 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Yatti Febriningsih

Pulau Karya, Kepulauan Seribu.
Pulau Karya, Kepulauan Seribu.
Foto : istimewa

Share this








Jika Pulau Karya dijadikan basecamp, anak-anak Pramuka bisa meningkatkan wawasan bahari.

JAKARTA – Gubenur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengusulkan agar Pulau Karya di Kepulauan Seribu agar dijadikan basecamp Pramuka. Usulan tersebut karena banyaknya bangunan milik Pemprov di Pulau Karya yang saat ini sudah tak ditempati lagi.

"Yang menarik ini sudah kita tinjau di Pulau Karya ada banyak rumah-rumah yang digunakan dulunya untuk para pejabat, beberapa kali saya ke sana, tidak banyak yang mau menempati. Nah itu bisa digunakan jadi basecamp untuk Pramuka yang berwawasan bahari," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Kamis (10/8/2017).

Djarot menambahkan, jika Pulau Karya dijadika base camp, nantinya anak-anak Pramuka bisa meningkatkan wawasan mereka dibidang bahari. Bahkan, nantinya tidak hanya anggota Pramuka yang tinggal di Jakarta, tapi seluruh anggota Pramuka di Indonesia bisa datang ke pulau tersebut.

"Bisa nginep di sana, bisa camping disana, dan bukan hanya bisa dinikmati adek-adek Pramuka di Jakarta. Bisa juga mengundang Provinsi lain, karena tempatnya sangat ideal dan bagus. Sehingga mereka punya wawasan lingkungan bahari," lanjutnya.