Pluit kapuk > Laporan Utama

PT Jakpro Berangkatkan Seratus Sopir Bajaj Mudik Gratis

Kamis, 14 Juni 2018 11:28 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Adi Wijaya

Mudik gratis sopir bajaj.
Mudik gratis sopir bajaj.
Foto : Adi Wijaya

Share this








Program mudik gratis sopir bajaj BBG merupakan progam PT Jakpro Jakarta Utilitas sebagai apresiasi karena telah mengisi gas di SPBG.

PENJARINGAN - PT Jakpro Jakarta Utilitas menggelar program Jakarta Pulang Kampung (Pulkam) pada Lebaran Idul Fitri 2018. Ada 100 sopir bajaj Bahan Bakar Gas (BBG) yang mendapatkan mudik gratis.

Presiden Director  PT Jakpro Jakarta Utilitas, Chairul Hakim mengatakan, program tersebut merupakan loyalitas terhadap sopir bajaj BBG. Terlebih, yang setia mengisi di Stasiun Pengisian Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) milik Jakpro Gas. 

"Selama ini bajaj BBG adalah salah satu bahkan satu-satunya yang konsisten dan loyal tetap mengisi bahan bakar gas. Di mana bahan bakar gas ini konversinya merupakan program pemerintah, baik pusat maupun DKI melalui program langit biru," kata Hakim, saat ditemui di Taman Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (12/6/2018).

Selain itu, dijelaskannya, program tersebut juga bertujuan menghindari penggunaan bajaj sebagai moda transportasi saat mudik. Penggunaan bajaj dalam jangka waktu lama dirasanya membahayakan bagi sopir maupun penumpangnya.

"Tahun lalu banyak para pengemudi bajaj pulang kampungnya pakai bajaj. Kalo saya lihat kemarin di harian terkemuka itu ada fotonya, pengemudi bajaj itu tiga belas jam belum sampai tujuan. Nah itu yang kita mau coba bantu dan ini kesempatan kita untuk berterimakasih dan mengapresiasi," jelasnya.

Kali ini, lanjutnya, sebanyak dua bus yang diisi 100 sopir bajaj dan keluarga mudik bersama melalui program Jakarta Pulkam. Tujuan keberangkatan terdiri dari Semarang, Jawa Timur dan Surabaya, Jawa Tengah.

"Ini program perdana. Tahun depan kita menargetkan hingga 1.000 sopir bajaj BBG," tutupnya