Kamis, 17 Mei 2018 13:30:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Adi Wijaya
Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Adi Vivid
Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Adi Vivid.
Foto : Adi Wijaya
 

KOJA - Aparat kepolisian Resort Metro Jakarta Utara memberlakukan program Safari Ramadan. Program tersebut dilakukan agar mencegah aksi kriminalisasi selama berlangsungnya bulan suci Ramadan.

Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Adi Vivid mengatakan, program Safari Ramadan merupakan upaya sistem pengamanan. Mengamankan segala bentuk kegiatan masyarakat selama bulan Ramadhan.

"Salah satunya, kami (polisi) keliling ke masjid-masjid," kata Adi, saat dikonfirmasi, Kamis (17/5/2018).

Menurutnya, tawuran kerap berlangsung seusai shalat tarawih dan Subuh. Untuk itu, jajaran Polsek diminta memetakan lokasi mana saja yang kerap berlangsung aksi tawuran tersebut.

"Utamanya adalah dari Kapolsek yang sudah memetakan lokasi-lokasi mana saja yang rawan tawuran. Dimana lokasi itu kerap dijadikan tempat berkumpulnya masyarakat," jelasnya.

Sedangkan menyangkut Saur On The Street (SOTR), sepengalaman kegiatan itu kerap menjadi sarana tawuran. Meski begitu, pihaknya tak menyatakan larangan SOTR. Namun, aturan itu kemungkinan akan dikeluarkan Wali Kota Jakarta Utara.

"Kemudian kalau bisa jangan sampai ada SOTR, karena selama ini masalahnya itu SOTR. Belum kita larang masih kita himbau yang melarang kan mungkin dari walikota ya itu pun nanti mengeluarkan imbauan dan larangan," tutupnya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda