Pluit kapuk > Laporan Utama

PKL Liar di Jalan Paus Penjaringan Gigit Jari

Jumat, 11 Agustus 2017 15:46 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Adi Wijaya

Pasukan oranye sedang melakukan penertiban di sepanjang Jalan Paus Penjaringan
Pasukan oranye sedang melakukan penertiban di sepanjang Jalan Paus Penjaringan
Foto : Adi Wijaya

Share this








Penertiban trotoar dari PKL dan parkir liar membuat pedagang yang biasa mangkal di Jalan Paus, Kecamaran Penjaringan, Jakarta Utara gigit jari.

PENJARINGAN – Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di sepanjang Jalan Paus, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara terpaksa gigit jari. Hal ini lantaran, pasukan oranye bersama petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Penjaringan melakukan sterilisasi trotoar dari PKL maupun parkir liar.

Program Bulan Terttib Trotoar yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta gencar dilakukan selama Agustus 2017. Program ini dilakukan guna mewujudkan refungsi trotoar demi kenyamanan pejalan kaki.

Seperti yang dilakukan aparat Kelurahan Penjaringan membongkar sejumlah lapak liar di RW 04. Lima lapak warung dan satu pos gardu dibongkar petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan Satpol PP.

"Iya kita terus melakukan penertiban trotoar, hari ini dilakukan di lokasi tersebut," kata Depika Romadi, Lurah Penjaringan, saat ditemui di Jalan Paus RW 04, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (11/8/2017).

Dia menjelaskan, penertiban ini memberikan edukasi kepada masyarakat agar tak memanfaatkan trotoar. Sebab trotoar hanya boleh dimanfaatkan pejalan kaki.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar bersama-sama merawat fasilitas umum," tutupnya.

Baca Juga : Trotoar Diperbaiki, PKL Jalan Ahmad Yani Menghilang Tanpa Jejak