Rabu, 10 Januari 2018 15:46:00
Editor : Arif Muhamad Rian | Reporter : Adi Wijaya
Pilpres 2019, Ahok Masih Jadi Penonton?
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Foto : Rendy MR
 

PENJARINGAN - Sebagai politikus, tak menutup kemungkinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berambisi menjabat dalam lingkungan Istana Kepresidenan Indonesia.

Apalagi, belakangan namanya sempat mencuat dalam jajaran calon Wakil Presiden mendampingi Joko Widodo pada pertarungan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Meski begitu, Pakar Feng Shui Indonesia, Yulius Fang memprediksi kecil kesempatan Ahok dalam Pilpres 2019. Ambisi tersebut kandas akibat kesalahannya di masa lampau.

"Kemungkinan untuk Cawapres sudah kandas. Jangan menargetkan itu untuk 2019," ungkap Yulius, saat ditemui di kediamannya, Perumahan Akasia Golf 5, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (9/1/2018).

Meski begitu, diterangkannya, karier politik Ahok akan kembali melesat usai terbebas dari hukuman kurungan penjara nanti. Asalkan, tetap fokus dan mengambil langkah tepat untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat.

"Ahok sebaiknya berbenah diri dulu, mulai dari rumah tangganya. Semua akan menjadi awal yang baru baginya," terangnya.

Lanjutnya, Ahok tak direkomendasikan untuk gegabah mengambil langkah apapun, termasuk politik saat diri berada dalam bui. Tetap fokus dalam menyusun strategi untuk karir politik kedepannya.

"Dengan pengalamannya memimpin organisasi, saya yakin karirnya akan kembali melejit nanti," tutupnya.

Sekedar informasi, Ahok terpaksa mendekam di Rutan Mako Brimob terkait kasus penistaan agama. Setelah menjalani polemik berat, Ahok akhirnya diputuskan bersalah pada 9 Mei 2017 lalu. Ia pun divonis selama 2 tahun penjara.

Sebelum hari raya Natal 2017 lalu, Ahok mendapatkan remisi 15 hari. Diperkirakan, pria yang pernah menjadi orang nomor satu di Jakarta ini dapat merasakan udara segar pada awal Tahun 2019. 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda