Selasa, 24 Oktober 2017 16:38:00
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Farid Hidayat
PIK Butuh Transportasi yang Tidak Kena Macet
Kawasan di PIK, Jakarta Utara
Foto : Farid Hidayat
 

PENJARINGAN – Kemacetan lalu lintas merupakan persoalan klasik di DKI Jakarta. Berbagai cara Pemerintah Provinsi (Pemprov) mengatasinya, salah satunya perbaikan sarana transportasi umum. Selain itu, pembangunan Light Rail Transit (LRT) dan Mass Rapid Transit (MRT).

Kevin Arya  (36) warga PIK mengatakan LRT maupun MRT perlu dibangun di wilayah pemukiman yang dekat dengan Teluk Jakarta itu. Sebab, kawasan pemukiman elite itu kerap dihinggapi oleh kepadatan volume kendaraan bermotor.

"Saat ini udah macet dimana-mana jadi butuh transportasi yang tidak terkena macet, ya semoga saja transportasi seperti LRT dan MRT bisa di bangun di sini," tuturnya saat berbincang dengan infonitas.com, Selasa (24/10/2017).

Meski sudah ada Transjakarta, tetapi Kevin enggan menggunakan kendaraan umum tersebut. Sebab, ia beranggapan jarak tempuh dalam penggunaan angkutan umum lebih lama daripada menggunakan mobil sendiri.

"Jujur, saya belum pernah sehari-hari kerja atau apapun belum pernah naik Transjakarta, saya untuk kerja biasanya pakai mobil, tidak pernah pakai kendaraan umum, sama saja jarak tempuhnya kayanya menggunkan Transjakarta ke tempat kerjanya, lebih agak cepat naik mobil," kata

Hal senada juga diungkapkan oleh Gerry (40), warga Pluit Indah. Pria ini mengaku setiap harinya tidak pernah menggunakan Transjakarta. Ia beralasan lebih nyaman menggunakan mobil pribadi ketimbang kendaraan umum. Meski begitu, ia mengaku ia pernah beberapa kali menggunakan Transjakarta.

"Saya juga pernah pakai Transjakarta, lumayan nyaman dan bagus. Tetapi setiap hari pergi pakai kendaraan pribadi karena memang mobilitas kerjaan tinggi lebih nyaman dan cepat pakai mobil mas," ujarnya.

Tapi dia pun mengatakan, kalau ada transportasi umum lebih cepat seperti LRT atau MRT mungkin akan beralih menggunakan transportasi umum, "Ya kalau dibangun LRT dan MRT di PIK dan Pluit bagus seperti di Kelapa Gading," katanya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda