Senin, 16 April 2018 15:28:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Adi Wijaya
Peserta OK OCE Kecamatan Penjaringan Harus Buat IUMK
Sosialisasi penerbitan Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) di kantor Kecamatan Penjaringan bagi peserta OK OCE.
Foto : Adi Wijaya
 

PENJARINGAN - Lebih dari 50 peserta OK OCE telah mengikuti rangkaian sosialisasi penerbitan Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) di kantor Kecamatan Penjaringan. Izin tersebut merupakan salah satu persyaratan wajib sebelum peserta OK OCE menjalankan usaha.

Kepala Unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Penjaringan, Joko Suparno mengatakan, penerbitan IUMK memiliki landasan hukum. Salah satunya Keputusan Kepala BPTSP DKI Jakarta Nomor 43 tahun 2016. Izin tersebut merupakan tanda legalitas seseorang, atau pelaku usaha atau kegiatan tertentu dalam bentuk izin usaha mikro dan kecil.

"Sosialisasi telah dilakukan dalam dua pekan terakhir. Pekan pertama pada kelompok usaha kelontong atau warung. Sedangkan pekan kedua pada kelompok umum," kata Joko, saat dikonfirmasi, Senin (16/4/2018).

Untuk menerbitkan IUMK, dijelaskannya perseta dapat mendatangi PTSP Kelurahan. Serta melengkap dokumen berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), pas foto terbaru berwarna berukuran 4x6 sebanyak dua lembar, surat penyataan kebenaran dokumen, dan surat pengantar dari Suku Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Utara.

"Proses perizinan manual. Konsultasi bisa dilakukan di PTSP kelurahan maupun kecamatan atau bisa mengakses www.pelayanan.Jakarta.go.id untuk mendapatkan informasi lengkap," tutupnya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda