Senin, 23 Oktober 2017 15:50:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih
Perlintasan Sebidang di Muara Angke Akan Ditutup
Ilustrasi
Foto : istimewa
 

JAKARTA - Dinas Perhubungan berencana akan menutup perlintasan sebidang di Muara Angka, Jakata Utara. Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub DKI Jakarta, Priyanto mengatakan ini adalah rangkaian dari wacana penutupan sebanyak 19 perlintasan sebidang di DKI Jakarta.

"Muara angke, segera kita rapatkan untuk kita tindaklanjuti. Alternatif secara spesifik belum, yang kita pertimbangkan itu adalah mungkin dibagi dua, roda dua dan roda empat kita pisah, roda empat lewat flyover, roda dua kita cari solusinya," ujarnya kepada wartawan di Balaikota, Jakarta, Senin (23/10/2017).

Priyanto menyebut dari total 19 perlintasan sebidang, sudah ada 10 perlintasan yang ditutup. Lima sudah terealisasi dan lima lainnya sedang tahap evaliasi. Sedangkan sembilan sisanya, Muara Angke menjadi salah satu prioritas perlintasan yang akan segera diberlakukan penutupan.

"Itu terkait karena hanya ada satu lajur dengan lebar efektif tiga meter untuk flyover-nya. Ini menjadi pertimbangan kami secara khusus. Kalau yang lain kan dua lajur, kanan kiri jadi 4 lajur. Kalau yang Muara Angke kan satu lajur. Ini yang perlu konsen banget daripada yang lain," katanya.

Meski sudah menargetkan, Priyanto masih belum memastikan kapan akan mulai diberlakukan. Butuh waktu satu bulan untuk menetapkan apakah perlintasan tersebut akan ditutup atau tidaknya.

"Baru kemarin kita rapatin. targetnya kalau memang sudah berjalan kita bersama rapat kordinasi, paling tidak kita jajakan ini dalam sebulan. Baru akan kita tentukan apakah nanti ditutup atau tidak," tukasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda