Pluit kapuk > Laporan Utama

Perketat Keamanan, Polrek Penjaringan Dirikan Empat Pos Ramadan

Kamis, 17 Mei 2018 16:16 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Adi Wijaya

Kapolsek Metro Penjaringan, AKBP Rachmat Sumekar
Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Rachmat Sumekar.
Foto : Adi Wijaya

Share this








Empat Pos PAM Ramadan tak hanya berisikan anggota Polsek Penjaringan, tapi juga petugas gabungan yang akan menjaga kemanan selama bulan Ramadan.

PENJARINGAN – Untuk menjaga keamanan wilayan selama bulan Ramadan, Polsek Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara akan mendirikan empat Pos PAM Ramadan. Tak hanya personel polsek, pos tersebut juga akan diisi petugas gabungan dari Koramil dan Satpol PP.

"Tak menutup kemungkinan warga maupun organisasi masyarakat bergabung dalam pos tersebut," kata Kapolsek Metro Penjaringan, AKBP Rachmat Sumekar, saat dikonfirmasi Infonitas.com, Kamis (17/5/2018).

Dijelaskannya, keempat pos tersebut ditempatkan di lokasi berbeda, seperti Trafict Light Jalan Pluit Timur Raya, Kawasan Muara Baru, Pantai Indah Kapuk (PIK) dan Pejagalan. Lokasi tersebut menjadi titik pantau petugas guna mencegah terjadinya kerawanan keamanan.

"Di sana aparat gabungan saling bergantian berjaga. Selain itu juga mereka berkeliling (mobile) memantau situasi wilayah," jelasnya.

Soal tawuran, lanjutnya, kerap terjadi di kawasan Muara Baru, seusai subuh maupun selepas salat tarawih. Untuk itu, pengamanan pun diperketat dengan mendirikan Pos PAM Ramadhan.

"Di Muara Baru kan penduduknya cukup padat. Pengamanan dilakukan lebih ketat agar tidak terjadi adanya tindakan kriminalisasi," tutupnya.