Pluit kapuk > Laporan Utama

HUT Ke-72 RI

Peringati HUT RI, Kelurahan Pekojan Dapat Kucuran Rp 40 Juta dari CSR

Jumat, 04 Agustus 2017 10:55 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Adi Wijaya

Lurah Pekojan Tri Prasetyo
Lurah Pekojan Tri Prasetyo
Foto : Adi Wijaya

Share this








Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tinggal 11 hari, untuk merayakan Kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat mendapatkan kucuran dana Rp 40 juta.

TAMBORA - Berbagai rangkaian acara dirancang untuk peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-72 di kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat. Untuk memeriahkan hari Kemerdekaan RI, pihak kelurahan mendapatkan kucuran dana dari Corporate Social Responbility (CSR) sebesar Rp 40 juta.

"Kita telah membentuk kepanitiaannya. Sudah kita rapatkan dengan seluruh jajaran," kata Tri Prasetyo, Lurah Pekojan, saat ditemui di Tugu Pekojan, Jalan Gedong Panjang, Kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, Jumat (4/8/2017).

Namun, Tri enggan menyebutkan asal dana CSR dengan angka puluhan juta tersebut. Hanya saja, Ia menegaskan untuk merayakan hari jadi Indonesia, semua rangkaian kegiatan tidak memakai anggaran dari anggaran Kelurahan.

"Seluruh anggarannya dari luar. Kita enggak pakai dana anggaran kelurahan," tegasnya.

Lebih jauh, dia menerangkan, berbagai rangkaian acara yang telah dirangkainya, seperti pemasangan bendera sepanjang 500 meter, pernikahan warga, penyerahan kunci rumah, perlombaan, hingga malam puncak hiburan rakyat.

"Semuanya kita persiapkan untuk menggaungkan semangat kemerdekaan," tutupnya.