Rabu, 15 Februari 2017 10:48:00
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Muhammad Azzam
Pergi Pulang Nyoblos Ahok Jadi Rebutan Warga
Ahok usai Nyoblos
Foto : Muhammad Azzam
 

PENJARINGAN – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi primadona bagi warga RW 16 Pantai Mutiara, Kelurahan Pluit, Jakarta Utara. Pasalnya, saat hendak maupun usai menggunakan hak suara ke TPS 54 yang berjarak 500 meter dari kediamannya, sempat terjadi dorong mendorong antar warga.

Usai mencoblos, Veronica memasukkan surat suara terlebih dahulu ke dalam kotak. Kemudian diikuti oleh Ahok dan Nicholas. Saat mencelupkan jari ke tinta, Ahok beserta istri dan anaknya kompak mencelupkan jari kelingkingnya dan memamerkan kepada wartawan.

Sepanjang jalan pulang, Ahok bersama istri, Veronica Tan dan anak pertamanya, Nicholas Sean Purnama menjadi rebutan warga yang ingin foto dan berjabat tangan.

Sebelumnya, Ahok mengimbau warga DKI yang telah memenuhi syarat agar menggunakan hak pilihnya. Karena, pilihan warga menentukan masa depan Jakarta.

"Semua datang ke TPS, yang tidak dapat undangan bisa membawa KTP, kartu keluarga. Di setiap kelurahan nanti ada petugas dukcapil yang akan mencocokkan data," kata Ahok kepada wartawan di di TPS 54, Pluit, Jakarta Utara, Rabu (15/2/2017).

Di tempat berbeda, pasangan Ahok, Djarot Saiful Hidayat juga sudah memberikan hak suaranya. Djarot mencoblos sekitar pukul 08.00 WIB di TPS 08 Kuningan Timur, Jakarta Selatan. Djarot datang bersama istrinya memakai baju warna merah motif kotak-kotak.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda