Selasa, 03 Juli 2018 14:45:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Adi Wijaya
Pengendara Nilai Ganjil Genap Bikin Jalan Alternatif Macet
Petugas bersiaga saat uji coba sistem ganjil genap diberlakukan di Jalan Benyamin Sueab, Jakarta Utara
Foto : Adi Wijaya
 

PADEMANGAN - Pemberlakuan sistem ganjil genap di Jalan Benyamin Suaeb dinilai menyulitkan bagi sejumlah pengendara mobil. Sebab, mereka harus mencari jalan alternatif lain untuk sampai ke tempat tujuan.

Pengedara mobil, Ghofur mengeluhkan pemberlakuan sistem ganjil genap di Jalan Benyamin Suaeb. Kebijakan itu dinilai tidak berpengaruh pada kemacetan jalan.

"Jalan itu kan lebar, banyak ruas. Apa alasan pemerintah berlakukan sistem ganjil genap di jalan ini?," tanya Ghofur, saat ditemui di Jalan Benyamin Suaeb, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (3/7/2018).

Dengan adanya kebijakan itu, dia memprediksi akan terjadi kemacetan pada ruas jalan kecil atau gang di sekitar Jalan Benyamin Suaeb. Bukan tak mungkin, banyak pengendara yang melanggar akibat enggan terlalu jauh mencari jalan alternatif.

"Kemacetan di sini kan biasanya cuma di titik pintu masuk Tol Kemayoran. Harusnya gebang tol diperlebar sehingga mobil yang mau masuk tol lebih cepat," jelasnya.

Lanjutnya, diskriminasi antara mobil dan motor terjadi dalam kebijakan ganjil genap tersebut. Pengendara mobil harus menyesuaikan sistem ganjil genap, sedangkan sepeda motor bebas melenggang di Jalan tersebut.

"Justru akibatnya akan ada penumpukan sepeda motor di jalan itu nantinya saat diberlakukan ganjil genap," tutupnya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda