Pluit kapuk > Laporan Utama

Pemkot Jakut Minta Masyarakat Partisipasi Gerakan Tanam Sejuta Pohon

Jumat, 13 Oktober 2017 11:34 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Farid Hidayat

Ilustrasi. (Ist)
Ilustrasi. (Ist)
Foto : istimewa

Share this








Partisipasi aktif masyarakat dalam gerakan penghijauan tanam sejuta pohon agar wilayah utara sangat bermanfaat bagi lingkungan

PLUIT KAPUK – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara gencar menggalakan gerakan penghijauan tanam sejuta pohon agar wilayah utara Ibukota menjadi teduh dan memiliki udara bersih. Untuk itu, partisipasi lapisan masyarakat dalam gerakan penghijauan ini sangat diharapkan.

"Seluruh warga harus meningkatkan kepeduliannya untuk membangun lingkungannya masing-masing. Partisipasi dari semua unsur sangat dinantikan supaya wilayah Jakarta Utara menjadi lebih hijau," ungkap Husein Murad, Wali Kota Jakarta Utara saat memimpin Rapim Tingkat Kota di Ruang Pola Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (12/10).

Pihaknya mengatakan, masyarakat harus lebih peduli dan mengetahui manfaatnya dari pohon yang ditanam.

"Program penghijauan harus jalan terus. Gerakan ini harus melibatkan banyak pihak bukan hanya dari jajaran Pemkot saja," tegasnya.

Menurutnya, gerakan penghijauan harus terus dilakukan seperti aksi menanam pohon karena akan bermanfaat bagi lingkungan.

"Kegiatan tanam pohon harus masuk dalam agenda acara. Kita terus upayakan untuk mengajak masyarakat dan stakeholder berpartisipasi dalam aksi tanam pohon. Semakin banyak pohon yang ditanam maka manfaatnya akan cepat dirasakan," tandasnya.