Minggu, 30 September 2018 07:48:00
Editor : Fauzi | Reporter : R Maulana Yusuf
Pemilu 2019, Wilayah Muara Baru Jadi Atensi 3 Pilar Penjaringan
Penandatanganan deklarasi kampanye damai di Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.
Foto : R Maulana Yusuf
 

PENJARINGAN – Unsur Tiga Pilar Kecamatan Penjaringan memberikan perhatian khusus kepada wilayah Muara Baru, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, dalam Pemilu 2019 mendatang. Penyebabnya, kawasan tersebut memiliki tingkat kepadatan penduduk yang tinggi.

Camat Penjaringan Muhammad Andri menerangkan, ada beberapa titik di wilayah Kecamatan Penjaringan yang mendapatkan perhatian khusus selama Pemilu 2019. Salah satunya, kawasan Muara Baru yang tergolong padat penduduk.

"Kawasan Muara Baru banyak pemilih dan Tempat Pemungutan Suara (TPS) berdekatan, jadi rawan gesekan," terang Andri, saat ditemui di Kantor Kelurahan Penjaringan, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (29/9).

Mengantisipasi gesekan tersebut, lanjut Andri, pihaknya bekerjasama dengan Polsek Metro Penjaringan dan Koramil 02/Penjaringan, meminta tambahan personel sehingga dapat meredam sedini mungkin timbulnya gesekan tersebut. "Namun demikian, pengalaman Pemilu 2014 dan Pilkada DKI Jakarta 2017 kemarin, di Kecamatan Penjaringan relatif aman," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Rachmat Sumekar menghimbau, agar selama pelaksanaan masa kampanye Pemilu 2019, para simpatisan partai politik (parpol) maupun calon legislatif (caleg) bersikap tertib, menjaga situasi wilayah tetap aman dan damai, bukan hanya di wilayah Muara Baru saja. "Himbauannya agar melaksanakan kampanye dengan tertib dan tidak mengganggu aktivitas masyarakat lain dengan aman, tertib dan damai,” singkatnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda