Pluit kapuk > Laporan Utama

Operasi Patuh Tak Sekadar Tilang, Simak yang Terjadi di Pademangan

Rabu, 02 Mei 2018 12:50 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Adi Wijaya

Operasi Patuh Jaya
Operasi Patuh Jaya di Jalan Gunung Sahari, Pademangan, Jakarta Utara.
Foto : Adi Wijaya

Share this








Sejumlah polantas di Pademangan memberikan souvenir kepada para pengendara yang tertib berlalu lintas dalam Operasi Patuh Jaya. Jadi, tak sekadar tilang.

PADEMANGAN - Satuan Lalu Lintas Wilayah Jakarta Utara menggelar operasi Patuh Jaya di Jalan Gunung Sahari, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (2/5/2018). Tak hanya menilang, pengendara yang tertib berlalu lintas mendapatkan souvenir dari aparat kepolisian.

Seperti salah satunya pesinetron Gilbert Marciano, yang diberhentikan saat melintas di sekitar lokasi operasi. Lantaran tertib membawa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Surat Ijin Mengemudi (SIM) A, pria yang kini merambah dunia hukum itu pun tak dikenakan tilang. Bahkan, diberikan souvenir setelah sukses menjawab pertanyaan salah satu Polisi Wanita (Polwan).

"Jadi saya tadi diberhentikan saat melintas. Untungnya surat-surat lengkap dan enggak ditilang. Enggak nyangka juga malah dapat souvenir karena bisa jawab pertanyaan soal rambu-rambu lalu lintas," kata Gilbert saat ditemui di Jalan Gunung Sahari, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (2/5/2018).

Menurut Kepala Satuan Lalu Lintas Wilayah Jakarta Utara, AKBP Agung Pitoyo, pembagian souvenir merupakan apresiasi kepada pengendara kendaraan bermotor karena telah melengkapi surat kendaraan saat berkendara.

"Operasi kali ini tidak hanya memberikan tindakan tilang kepada pengendara yang melanggar aturan, tapi juga apresiasi kepada yang patuh," jelas Agung.

Dia berharap pengendara semakin sadar untuk tertib berlalu lintas. Taat kepada peraturan agar selamat saat berkendara.

"Pengendara yang sudah taat aturan menjadi contoh bagi pengendara lain," tutupnya.

Diketahui, Operasi Patuh Jaya berlangsung serempak di seluruh Indonesia, sejak 25 April 2018 hingga 9 Mei 2018. Pengendara tak tertib aturan akan ditindak mulai dari teguran hingga penilangan.