Pluit kapuk > Laporan Utama

Motor Kehabisan Bensin, Dua Pelaku Jambret Ditangkap Warga Pulit

Rabu, 20 Juni 2018 14:30 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Adi Wijaya

Jambret di Pluit, Jakarta Utara
Dua pelaku jambret yang ditangkap warga Pluit, Jakarta Utara.
Foto : Adi Wijaya

Share this








Dua pelaku Jambret berhasil ditangkap warga di kawasan Pluit, Jakarta Utara setelah motor yang ditumpanginya kehabisan bensin.

PENJARINGAN - Dua pelaku jambret, UTA (18 tahun) dan MY (18 tahun) terangkap warga sesaat beraksi di Jalan Pluit Raya, Penjaringan, Jakarta Utara. Sepeda motor yang ditumpanginya mogok akibat kehabisan bensin.

Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan Komisaris Polisi Mustakim mengatakan kedua pelaku melakukan aksi jambret terhadap korban bernama ES (15 tahun). Saat itu, korban bersama teman sebayanya TR (16 tahun) berboncengan mengendarai sepeda motor sambil memainkan handphone.

"Korban dijambret pelaku yang melintas dari arah belakang," kata Mustakim, saat dikonfirmasi Infonitas.com, Rabu (20/6/2018).

Tak tinggal diam, korban berteriak 'maling' sekencang-kencangnya ke arah dua pelaku berkendara sepeda motor Yamaha Xeon bernopol B 6567 URO. Mendengar teriakan, warga dan pengguna jalan lainnya ikut mengejar.

Naas sepeda motor yang dikendarai pelaku kehabisan bensin. Pelaku pun panik dan sempat membuang handphone rampasan ke jalan.

"Sepeda motor pelaku mogok karena kehabisan bensin. Warga dan pengguna jalan yang mengejarnya berhasil menangkap," jelasnya.

Beruntung, pelaku asal Kampung Luar Batang dan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara itu tak sempat dikeroyok massa yang mengejarnya. Pelaku dijemput ke Mapolsek oleh anggota Reserse Mobil (Resmob) yang sedang observasi wilayah.

"Mereka mengakui perbuatannya. Usman berperan mengendarai sepeda motor, sedangkan Yamin 'pemetik' handphone korban," tutupnya.