Pluit kapuk > Laporan Utama

Meski Dipenjara, Ahok Jadi Biro Jodoh Fansnya

Kamis, 09 November 2017 20:52 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Sumber : ig @basukibtp

Unggahan foto surat lamaran pada akun ig @basukibtp (sumber instagram Ahok)
Unggahan foto surat lamaran pada akun ig @basukibtp (sumber instagram Ahok)
Foto : istimewa

Share this








Meski dipenjara, tak menyurutkan Ahok membantu terhadap sesama. Ia jadi biro jodoh untuk fansnya, Nico Atmaja dengan menulis surat lamaran.

JAKARTA – Basuki Tjahaja Purnama kembali membuat gebrakan. Kali ini, bukan tentang pernyataan-pernyataan kontroversial, tetapi jadi biro jodoh bagi fansnya Nico Atmaja. Meski berada di dalam rumah tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Ahok begitu pria ini disapa membuat surat lamaran kepada orang tua kekasih Nico.

Dikutip dari akun instagram ahok, @basukibtp terdapat unggahan foto berjudul Lamaran Level Extreme, Terimakasih Pak Ahok berisi tulisan tangan pria berdarah Belitung Timur tentang surat lamaran Nico kepada orang tua Francine.

“Untuk Pak Frans Putu Samudera Baktinadi. Izinkan saya (Alm) Wong Herry Atmaja meminta restu agar Nico boleh menikah dengan Francine. Sehat, penuh suka cita dan damai sejahtera menyertai keduanya dan keluarganya,” tulis Ahok pada akun instagramnya yang diunggah oleh admin pada Rabu (8/11/2017).

Kemudian, dalam unggahan foto kedua, terlihat ungkapan terimakasih Nico kepada Ahok. Karena, mantan Gubernur DKI Jakarta ini telah berhasil melamarkan kekasihnya. Ia mengatakan sosok pria kelahiran tahun 1969 itu, merupakan seorang pria yang patut menjadi teladan dan dikagumi sepanjang abad. Pasalnya, berada di tempat pesakitan akibat dugaan penistaan Agama tetapi Ahok masih bisa membantu orang lain.

“Kehilangan ayah adalah hal terberat bagi seorang laki-laki yang ingin membangun keluarga. Tetapi pak Ahok dengan berbesar hati bersedia menghibur siapapun bahkan dalam keadaannya yang terzolimi. Seorang pria sejati yang patut kita contoh dan kagumi sepanjang abad ini. Terimakasih pak @basukibtp atas segalanya,” tulis Niko.

Tak lupa, Niko juga mempromosikan buku tentang Ahok, yang berjudul ‘Ahok di Mata Mereka’ dengan mencantumkan akun @timbtp. Untuk diketahui, buku yang berisi tentang pendapat orang-orang terdekat Ahok tersebut meluncur di pasaran pada beberapa bulan lalu. Tepatnya, saat suami Veronica Tan itu sudah mendekam di balik jeruji besi.