Pluit kapuk > Laporan Utama

Merangkap Bajing Loncat, Polisi Ciduk Pak Ogah di Koja

Jumat, 02 Februari 2018 10:56 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Adi Wijaya

Ilustrasi (ist)
Ilustrasi (ist)
Foto : istimewa

Share this








Selain sebagai pak ogah, kelima pelaku juga kerap beraksi sebagai bajing loncat yang mencuri besi dan truk yang melintas di ruas jalan.

KOJA - Polisi kembali menciduk lima ‘Pak Ogah’ yang mangkal di puteran balik Jalan Raya Cilincing, Koja, Jakarta Utara. Bukan tanpa sebab, kelimanya juga kerap beraksi sebagai bajing loncat (bajilo), dengan mencuri besi dari truk yang melintas di ruas jalan.

Kapolsek Koja, Kompol Agung Wibowo merinci, Pak Ogah tersebut yakni M. Ali (43), Padil (12), Ari (13), Ramsis Silalahi (58), dan Dorlas Sianipar (31). Mereka terbukti melakukan aksi pencurian pada truk pengangkut besi.

"Pak Ogah hanya sebagai kedok saja. Pekerjaan utamanya sebagai bajilo," kata Agung, saat dikonfirmasi Infonitas.com, Jumat (2/2/2018).

Dijelaskannya, penangkapan itu merupakan wujud dari pemberantasan premanisme wilayah. Mencegah maraknya kasus pencurian, yang tentunya meresahkan masyarakat.

"Selain di lokasi itu, pelaku juga ditangkap di Simpang Lima Semper," jelasnya.

Lanjutnya, para pelaku tidak dikenakan sanksi pidana karena tak tertangkap tangan saat sedang mencuri. Kelimanya hanya didata dan diberikan pembinaan.

"Mereka membuat pernyataan tertulis untuk tak lagi melakukan aksi serupa. Jika kedapatan melakukan kembali, maka akan dikenakan sanksi pidana," tutupnya.