Pluit kapuk > Laporan Utama

Marak Jambret, Jangan Gunakan Handphone Saat Berkendara

Kamis, 05 Juli 2018 15:29 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Adi Wijaya

Kapolsek Metro Penjaringan, Ajun Komisaris Besar Polisi Rachmat Sumekar
Kapolsek Metro Penjaringan Ajun Komisaris Besar Polisi Rachmat Sumekar
Foto : Adi Wijaya

Share this








Kejahatan terjadi bukan hanya karena niat pelaku, melainkan juga karena sikap korban yang mengundang. Hindari penggunaan handphone saat berkendara

PENJARINGAN - Berbagai aksi kejahatan jalanan, terutama jambret tengah hangat menjadi perbincangan publik. Tidak hanya harta benda, nyawa juga bisa melayang.

Menurut Kapolsek Metro Penjaringan Ajun Komisaris Besar Polisi Rachmat Sumekar, kejahatan terjadi bukan hanya karena niat pelaku, melainkan juga karena sikap korban yang mengundang. Contohnya, menggunakan perhiasan mencolok, menggunakan handphone secara sembrono, seperti di atas motor.

"Kewaspadaan itu perlu ditingkatkan bagi seluruh pengguna jalan," terang Rachmat, saat dikonfirmasi, Kamis (5/7/2018).

Polisi berpangkat melati dua itu menyarankan pengendara maupun penumpang tidak menggunakan handphone. Serta, tidak mengenakan perhiasan mencolok.

"Tas bawaan pun setidaknya diletakkan di depan. Bukan di belakang sehingga memberikan kesempatan bagi pelaku," jelasnya.

Jika melihat pengendara lain yang mencurigakan, ada baiknya segera menepi ke pusat keramaian. Juga, melaporkannya ke aparat kepolisian terdekat. "Laporkan saja ke kami. Biar bisa ditindaklanjuti," tutupnya.