Rabu, 10 Januari 2018 17:21:00
Editor : Arif Muhamad Rian | Reporter : Adi Wijaya
Lurah Pluit
Lurah Pluit, Yoel Sibarani
Foto : Adi Wijaya
 

PENJARINGAN - Lurah Pluit, Yoel Sibarani menyayangkan minimnya sikap demokrasi warga RW 017. Sebab, hingga saat ini proses pemilihan ketua RW di lingkungan itu masih belum dapat terlaksanakan.

Yoel mengatakan, pemilihan ketua RW itu masih dalam tahap musyawarah pembentukan panitia. Namun, lagi-lagi terbentur pada keinginan salah satu kubu calon ketua RW.

"Semalam ada pembahasan membentuk forum panitia dan aturan pemilihan," kata Yoel saat dikonfirmasi Infonitas.com, Rabu (10/8/2018).

Dia menyarankan, tiap Kepala Keluarga (KK) mendapatkan hak satu suara dalam pemilihan. Bukan perwakilan dari masing-masing pengurus RT, seperti yang diinginkannya saat ini.

"Kalau suara masih diambil sesuai perwakilan RT, maka sampai kapan pun masih akan terjadi perselisihan. Warga yang tak mendapatkan hak pilih akan menganggap proses pemilihan RW tidak adil," jelasnya.

Selain itu, untuk menjaga netralitas, dia pun menyarankan, agar kepanitian berasal dari dua belah pihak. Pemilihan ketua RT belum bisa dijadwalkan jika dua unsur itu belum terbentuk matang.

"Jadwalnya belum tahu kapan. Mereka belum memahami aturan dalam Pergub Nomer 171 Tahun 2016 dan Perda Nomer 5 Tahun 2010," tutupnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda