Pluit kapuk > Laporan Utama

Lurah Pejagalan Irit Bicara Terkait Gedung Aula Mistis

Selasa, 18 Juli 2017 09:36 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Adi Wijaya

Gedung kosong yang berada di Kantor Kelurahan Pejagalan
Gedung kosong yang berada di Kantor Kelurahan Pejagalan
Foto : Adi Wijaya

Share this








Gedung aula yang berada di kantor Kelurahan Pejagalan dengan kondisi tak terawat hingga timbul cerita mistis membuat Lurah setempat irit bicara.

PENJARINGAN – Gedung Aula di Kantor Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara yang tak terawat dan terbengkalai membuat Lurah setempat enggan buka suara. Bangunan yang semula untuk tempat pertemuan warga tersebut terpaksa mangkrak dan terselimuti cerita mistis karena tidak pernah ada kegiatan pada gedung yang berada di Jalan Boncel.

Lurah Pejagalan Yogara Fernandez mengatakan, saat ini pihaknya sedang mencari surat-surat terkait gedung aula tersebut.

"Saya lagi mencari surat perolehannya bapak," kata Fernandez membalas pesan singkat dari infonitas.com, Senin (17/7/2017).

Ketika ditanya kembali kejelasan maksud pesan singkatnya itu, dia tak lagi menjelaskannya. Dia hanya membalas tak sedang berada di kantor. Saluran telpon pun dimatikannya saat sejumlah pertanyaan mengalir kepada dirinya.

"Saya lagi di Ciracas," jawabnya singkat.

Untuk diketahui, gedung aula tersebut nampak terbengkalai. Tiap sudut ruangan, mulai dari tembok, atap, pintu, jendela kaca, hingga lantai rusak parah. Akibat puluhan tahun tak tersentuh perbaikan, lokasi itu pun dianggap warga menjadi sarang hantu.

Baca juga : Cerita Mistis Dibalik Gedung Kosong di Kelurahan Pejagalan