Pluit kapuk > Laporan Utama

Lima Atlet Dayung DKI Bertarung di ASEAN Games 2018

Senin, 07 Mei 2018 09:34 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Adi Wijaya

Ilustrasi (Ist)
Ilustrasi (Ist)
Foto : istimewa

Share this








Persatuan Olah Raga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) DKI Jakarta mengirimkan 5 atlet dayung terbaiknya untuk bertarung di Asean Games 2018.

PENJARINGAN - Atlet Indonesia dari berbagai cabang olah raga tengah mengikuti pelatihan nasional (Pelatnas) guna bertarung dalam ajang Asean Games 2018 mendatang. Salah satunya, Persatuan Olah Raga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) DKI Jakarta yang akan menerjunkan lima atlet terbaiknya.

"Kami (PODSI) DKI turut berkontribusi dalam ASEAN Games 2018 mendatang," kata Qurrotul Ayun, Kepala Penelitian dan Pengembangan dan Prestasi PODSI DKI Jakarta, saat ditemui di Mall Baywalk, Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (6/5/2018).

Saat ini dijelaskannya, kelima atlet tersebut tengah memasuki masa Pelatnas. Untuk cabang dayung rowing dan canowing mengikuti Pelatnas di daerah Pengalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Sedangkan Dragon Boat di Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat.

"Sekarang mereka intens Pelatnas. Hingga memasuki ajang Asean Games Agustus mendatang," jelas wanita yang juga sebagai Ketua Pelaksana Festival Dragon Boat 2018.

Lanjutnya, tak menutup kemungkinan peserta Festival Dragon Boat 2018 dapat menjadi calon atlet dayung nasional. Seperti tahun sebelumnya, beberapa peserta mampu lolos dalam seleksi atlet dayung profesional.

"Mereka bisa saja bergabung dalam PODSI DKI. Hingga nantinya mereka akan menjadi atlet nasional," tutupnya.