Pluit kapuk > Laporan Utama

Lebaran di Jakarta Utara, Ribuan Personil Disiagakan

Rabu, 06 Juni 2018 12:28 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Adi Wijaya

Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Polisi Reza Arief Dewanto (pojok kanan) usai menggelar apel pasukan gabungan di Mapolres Metro Jakarta Utara, Rabu (6/6/2018).
Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Polisi Reza Arief Dewanto (pojok kanan) usai menggelar apel pasukan gabungan di Mapolres Metro Jakarta Utara, Rabu (6/6/2018).
Foto : Adi Wijaya

Share this








Ada sebanyak 1.420 personil gabungan yang disiagakan di wilayah Jakarta Utara jelang Lebaran

KOJA - Kekhawatiran terhadap gangguan keamanan saat memasuki libur Idul Fitri 2018 diantisipasi aparat gabungan Jakarta Utara. Bertemakan Operasi Ketupat Jaya 2018, ribuan personel (TNI-Polri, Pemda) bersiaga pada enam kecamatan di Jakarta Utara.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Polisi Reza Arief Dewanto memastikan, sebanyak 1.420 personil gabungan disiagakan. Pemantauan wilayah dipastikannya menyeluruh pada titik-titik strategis.

"Pagi ini kita mulai Operasi Ketupat Jaya 2018 dengan menggelar apel pasukan," kata Arief, saat ditemui di halaman Mapolres Metro Jakarta Utara, Rabu (6/6/2018).

Dijelaskannya, sejumlah pos pantau telah didirikan guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan saat libur Lebaran. Termasuk, pos pelayanan di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Dalam operasi ini kita juga akan melakukan pengamanan selama Lebaran dengan menempatkan empat pospam di seluruh wilayah Jakarta Utara dan juga satu pos pelayanan di Terminal Tanjung Priok," jelasnya.

Lanjutnya, pengamanan juga difokuskan pada tempat ibadah, tempat wisata dan pusat perbelanjaan. Begitu pun perumahan warga yang banyak melakukan mudik.

"Obyek pengamanannya adalah tempat-tempat ibadah, kemudian jalur transportasi mudik, tempat titik kumpul mudik, tempat wisata, tempat perbelanjaan dan juga area perumahan yang ditinggal ketika mudik," tutupnya.