Pluit kapuk > Laporan Utama

Semarak Akhir Tahun

Kota Tua Padat Pengunjung, Masih Banyak yang Tidak Peduli Sampah

Senin, 01 Januari 2018 15:58 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Adi Wijaya

Kawasan Kota Tua
Kawasan Kota Tua
Foto : Adi Wijaya

Share this








Tercatat, ada sekitar 200 ribu pengunjung yang datang ke kawasan Kota Tua malam tadi. Sayangnya, masih banyak yang tidak peduli sampah.

TAMANSARI - Kawasan Kota Tua juga menjadi favorit warga ibu kota saat malam pergantian tahun baru 2017-2018. Tercatat, sekitar 200 ribu pengunjung padati lokasi bersejarah di Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat itu.

Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Kota Tua, Novriadi mengatakan, animo masyarakat terhadap Kawasan Kota Tua setiap tahun meningkat. Selain gratis, kawasan itu pun menyajikan panggung hiburan saat malam pergantian tahun.

"Mungkin adanya panggung hiburan berdampak semakin banyaknya pengunjung kemarin malam," kata Novriadi saat dikonfirmasi infonitas.com, Senin (1/1/2018).

Sayangnya, kata dia, masih banyak pengunjung yang tidak peduli terhadap kebersihan. Semestinya, kepedulian sampah menjadi kewajiban pengunjung, mengingat lokasi itu memiliki sejarah panjang.

"Sebenarnya kita juga ada petugas yang selalu mengingatkan pengunjung. Tapi membludaknya pengunjung sehingga sulit dikendalikan. Total sampah yang kita kumpulkan bisa 3-4 truk," terangnya.

Berdasar pantauan, pengunjung kawasan Kota Tua juga masih tetap ramai hari ini.