Pluit kapuk > Laporan Utama

Korban Tewas Tertimbun Proyek di PIK 2 Belum Ditemukan

Jumat, 14 September 2018 11:13 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Adi Wijaya

Runtuhnya proyek pembangunan rumah di Cluster Ebony, RT09/05, Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Penjaringan, Jakarta Utara
Runtuhnya proyek pembangunan rumah di Cluster Ebony, RT09/05, Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Penjaringan, Jakarta Utara
Foto : Adi Wijaya

Share this








Hingga kini, satu korban yang diduga tewas tertimbun proyek rumah di PIK 2 belum ditemukan. Masih dicari oleh pihak damkar.

PENJARINGAN - Kecelakaan kerja terjadi pada proyek pembangunan rumah di Cluster Ebony, RT09/05, Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Penjaringan, Jakarta Utara. Satu orang pekerja bangunan diduga tewas tertimpa reruntuhan bangunan.

Dari informasi yang diterima, petugas kepolisian dan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara sudah berada di lokasi kejadian. Begitu pun satu unit mobil jenazah telah disiapkan. 

"Iya benar ada kecelakaan kerja di sini," ungkap salah satu warga setempat yang enggan diberitahu namanya, Jumat (14/9/2018).

Kuat dugaan, satu pekerja yang tertimbun reruntuhan sudah dalam keadaan tewas. Sebab, insiden telah berlangsung sejak Kamis, (13/9/2018) sekitar pukul 15.00 WIB. Namun hingga saat ini, proses evakuasi belum membuahkan hasil.

"Soalnya jam kerja proyek di sini mulai dari pukul 07.00 WIB - 18.00 WIB," jelasnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan, Kompol Mustakim membenarkan insiden tersebut. Delapan orang pekerja menjadi korban, tujuh di antaranya luka-luka dan satu pekerja lainnya diduga tewas.

"Satu korban yang diduga tewas ini belum ditemukan. Masih dicari oleh pihak damkar," tutupnya.