Minggu, 30 September 2018 16:27:00
Editor : Fauzi | Reporter : Fauzi
Koramil 02/Penjaringan Dukung Penuh Pemilu Damai
Danramil 02/Penjaringan Mayor Inf Dwi Harry W., saat menandatangani Deklarasi Bersama Pemilu Damai.
Foto : istimewa
 

PENJARINGAN – Memasuki tahapan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019 yang sudah dimulai pada 23 September lalu, Tiga Pilar Kecamatan Penjaringan memberikan perhatian lebih ke beberapa titik wilayah yang dianggap memiliki tingkat kerawanan tinggi. Salah satunya wilayah Muara Baru, Kelurahan Penjaringan. Hal ini dikatakan oleh Camat Penjaringan Muhammad Andri didampingi Kapolsektro Penjaringan AKBP Rahmat Sumekar dan Komandan Koramil 02/Penjaringan Mayor Inf Dwi Harry W, saat Deklarasi Bersama Pemilu Damai, Sabtu (29/9).

“Salah satu yang diperhatikan adalah wilayah Muara Baru, lantaran tingkat kepadatan penduduknya sangat tinggi. Selain itu, banyaknya TPS di wilayah tersebut, sehingga letak TPS yang satu dengan yang lain sangat berdekatan dan berpotensi menimbulkan gesekan,” jelas Andri.

Sementara itu, Danramil 02/Penjaringan Mayor Inf Dwi Harry W., mengatakan, jajarannya siap bersinergi penuh dengan Polsektro Penjaringan, dalam mewujudkan Pemilu yang LUBER, damai dan aman. Terkait dengan beberapa wilayah yang menjadi atensi, Danramil 02/Penjaringan mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan antisipasi, di antaranya meningkatkan koordinasi dengan Polsektro Penjaringngan dan Panwascam Penjaringan, terkait adanya laporan-laporan pelanggaran Pemilu.

Ditambahkan olehya, sebagai unsur satuan teritorial di bawah TNI AD, seluruh personil Koramil 02/Penjaringan wajib dan selalu menjunjung tinggi netralitas TNI, sesuai dengan UU yang berlaku. Serta, memetakan daerah rawan konflik untuk diteruskan ke komando atas, sebagai antisipasi situasi terburuk dan pengerahan pasukan untuk dukungan pengamanan.

“Selain itu, Koramil 02/Penjaringan selalu melakukan sosialisasi UU Pemilu yang baru kepada seluruh personilnya, sebagai bekal menjalankan tugas. Kita juga memperkuat sinergi dengan Polsektro Penjaringan, Kecamatan, PPK dan Panwascam Penjaringan. Serta, selalu hadir dalam rekapitulasi suara yang nantinya akan dilakukan di masing-masing kecamatan yang termasuk wilayah kerja Koramil 02/Penjaringan,” pungkasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda