Pluit kapuk > Laporan Utama

Kini, di RTH Kalijodo Dilengkapi Website Hingga Posko Pengaduan

Kamis, 10 Agustus 2017 15:48 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Sumber : DBS

RTH Kalijodo
RTH Kalijodo
Foto : istimewa

Share this








RTH Kalijodo dilengkapi dengan fasilitas posko information center, komunitas interaktif dan website untuk kenyamanan pengunjung.

PENJARINGAN – Kini, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo dilengkapi dengan berbagai fasilitas pelengkap  untuk kenyamanan warga yang berkunjung. Seperti  posko pusat pengaduan, membentuk komunitas Kalijodo Interaktif dan website.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara Junaedi yang meresmikan information center dan layanan pengaduan RTH Kalijodo, serta launching website RTH Kalijodo dan pembentukan komunitas Kalijodo Interaktif ini, mengatakan fasilitas ini untuk kemudahan pengunjung dalam menyampaikan saran kritik terhadap ruang publik tersebut.

“Dengan adanya lokasi informasi ini pengunjung dapat mengaduan masalah yang ada di RTH maupun RPTRA Kalijodo. Makanya saya berharap masyarakat tidak harus takut melaporkan,”kata Junaedi dikutip dari poskotanews.com pada Kamis (10/8/2017).

Junaedi mengakui, RTH Kalijodo telah menjadi lokasi wisata favorit masyarakat Ibu Kota bahkan luar DKI Jakarta. Selain tidak dipungut biaya masuk, di ruang publik tersebut juga terdapat aneka permainan terutama untuk anak-anak.

Sementara itu, Camat Penjaringan, Muhammad Andri  mengatakan, adanya information center dan layanan pengaduan RTH Kalijodo karena banyaknya pengaduan masyarakat tentang ruang publik ini, Selain itu, warga juga kesulitan untuk mengadukan persoalan yang dialami.

“Makanya atas dasar itulah, kami membuka Information Center dengan nomor pengaduan 081316065763. Selain itu jika warga ingin tahu banyak tentang RPTRA dan RTH Kalijodo cukup membuka website www.rth-rptra-kalijodo.id, sini warga bisa mencari apa saja fasilitas yang ada,”kata Muhammad Andi.

Selain membuka informasion center, pihaknya juga melakukan penandatanganan komitmen bersama komunitas Kalijodo. Ini dilakukan tujuannya untuk mewujudkan Kalijodo yang aman, nyaman, bersih, Tertib dan hijau.

Sementara itu Kharimah,45, salah seorang warga dari Tambora, Jakarta Barat mengaku sangat senang dengan adanya pusat pengaduan ini. Menurutnya, selama ini memang di lokasi tersebut tidak ada sehingga jika ada masalah pengunjung susah melapor.

“Mudah-mudah adanya pengaduan ini sangat masyarakat mengadu. Kedepan adanya pengaduan ini jangan hanya sebagai pajangan saja tapi setiap laporan supaya langsung direspon,”ujar Kharimah.