Pluit kapuk > Laporan Utama

Kemacetan Panjang dari Ancol Hingga Pasar Ikan

Rabu, 18 Oktober 2017 17:54 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Farid Hidayat

Kondisi Lalu lintas di seputar Jalan Lodan Ancol arah Pasar Ikan
Kondisi Lalu lintas di seputar Jalan Lodan Ancol arah Pasar Ikan
Foto : Farid Hidayat

Share this








Sore tadi, sekira pukul 16.30 WIB terjadi kemacetan panjang mulai dari Jalan Lodan, Ancol hingga Pasar Ikan, Kecamatan Penjaringan.

PENJARINGAN - Pembangunan proyek box utilitas di Jalan Lodan, Ancol, Jakarta Utara menyebabkan kemacetan panjang hingga pertigaan jalan Kawasan Pasar Ikan.  Akibatnya kendaraan yang mengarah ke Kawasan Penjaringan, Jakarta Utara terhambat, Rabu (18/10/2017) pukul 16.30 WIB.

Pantauan Infonitas.com, padatnya lalu lintas di Jalan Lodan akibat pembangunan proyek box utilitas oleh Suku Dinas Bina Marga yang memakan separuh jalan. Terlihat, kendaraan roda dua maupun roda empat dari arah penjaringan harus berjalan bergantian. Begitu juga kendaraan yang dari arah Ancol.

Tarmin, (35) warga Lodan Dalam mengatakan adanya pengerjaan ini jadi tambah macet ini siang dan sore pasti macet, "Jadi tambah macet nih karena ada galian ini, truk besar jadi gantian jalannya timbul macet parah kalau sore bisa panjang banget macetnya," terangnya.

Selain itu, Kepala Sudin Bina Marga Jakarta Utara, Yunaldi membenarkan, pengerjaan tersebut untuk proyek box utilitas jadi mengakibatkan kemacetan. Ia mengatakan, pihaknya saat ini tengah mengejar pengerjaan tersebut agar cepat selesai.

"Benar mas, saat ini kita uber mas agar cepat selesai," ujarnya saat dihubungi Infonitas.com.