Pluit kapuk > Laporan Utama

Pilkada DKI 2017

Keluarga Cendana Mulai Dekati Ahok

Jumat, 17 Maret 2017 13:47 WIB
Editor : | Sumber : DBS

Ilustrasi Probosutedjo-Ahok
Ilustrasi Probosutedjo-Ahok
Foto : istimewa

Share this





Beberapa pekan lalu, Keluarga Cendana melalui Titiek Suharto memberikan dukungan kepada Anies-Sandi, Kini ganti Probosutedjo mengundang Ahok.

PENJARINGAN – Calon Gubernur pertahanan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sempat diundang oleh Probosutedjo. Namun, mantan Bupati Belitung Timur tersebut belum diketahui memenuhi undangan dari adik tiri Presiden ke-2 RI Suharto tersebut.

Menurut Calon Wakil Gubernur pertahanan Djarot Saiful Hidayat (Djarot) menduga, nantinya pembahasan yang dibicarakan oleh keluarga Cendana adalah sama yang Ia alami saat menghadiri acara "Haul Soeharto" sekaligus "Shalawat untuk Negeri" di Masjid At Tin, Jakarta Timur, Sabtu (11/3/2017) malam.

"Saya enggak tahu, tetapi pernah dibilang waktu itu sama Pak Ahok 'Saya diundang sama Pak Probo'. Tapi saya enggak tahu apa sudah ketemu atau tidak," ujar Djarot di sela kampanyenya di Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (17/3/2017).

Mantan Wali Kota Blitar ini mengaku, undangan Probosutedjo tersebut apakah merupakan bentuk dukungan kepada Ahok-Djarot untuk Pilkada DKI Jakarta 2017 atau tidak. Sama halnya, Titiek Soeharto yang terang-terangan memberikan dukungan kepada paslon cagub-cawagub Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Baca juga : Kampanye Santripreneur, Anies-Sandi Dilaporkan ke Bawaslu

Djarot menilai, jika Probosutedjo benar-benar mendukung Ahok-Djarot, dukungan itu akan sama seperti dukungan warga lainnya. Djarot bahkan membandingkan dukungan Probosutedjo dan pedagang warteg. Menurut Djarot, dukungan para pedagang warteg akan lebih banyak dibanding dukungan Probo.

"Saya tidak tahu dukung atau tidak, saya tidak ngerti, tetapi suaranya Pak Probo dan Pak Nurul (salah satu pemilik warteg), yang punya ini (warteg) sama, satu ya. Ya enggak. Pak Probo punya keluarga, Pak Nurul punya anggota keluarga, punya konsumen juga. Kalau semua ditarik otomotis lebih banyak," jelasnya.

Sementara itu, ditempat terpisah, Juru bicara tim sukses Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul, membenarkan adanya pertemuan Ahok dengan Probosutedjo. Mantan politikus Demokrat tersebut mengatakan, keluarga Probosutedjo mendukung Ahok yang sudah memberikan bukti selama memimpin Jakarta, bukan sekadar janji.