Pluit kapuk > Laporan Utama

Keceriaan Ibu-Ibu Lansia Rayakan Ultah Klub Geriatri di RS PIK

Rabu, 13 September 2017 14:37 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Farid Hidayat

Para anggota Klub Geriatri di RS PIK
Para anggota Klub Geriatri di RS PIK
Foto : Farid Hidayat

Share this








Selama 8 tahun terbentuk, Klub Geriatri yang beranggotakan kaum hawa dengan usia lanjut (lansia) suka cita merayakan ultah komunitas mereka di RS PIK.

PENJARINGAN – Komunitas kaum lanjut usia (lansia) yang tergabung dalam Klub Geriatri Rumah Sakit Pantai Indah Kapuk (RS PIK) merayakan ulang tahun ke-8. Bersama direksi, managaer dan dokter rumah sakit swasta tersebut, puluhan anggota Geriatri terlihat suka cita dengan aneka perlombaan.

Martina Humas RS PIK menjelaskan, klub geriatri berdiri pada 12 September 2010. klub ini, merupakan kumpulan kaum hawa lansia yang kerap mengadakan kegiatan senam vitalitas otak di RS PIk setiap Selasa dan Jumat pada pukul 09.00 WIB.

"Klub ini gratis diikuti siapa saja yang ingin melatih membantu mencegah kepikunan. Selain itu kegiatan klub ini juga akan ada ceramah kesehatan oleh berbagai dokter spesialis," terangnya kepada Infonitas.com di di ruang Auditorium RS PIK, Rabu (13/9/2017).

Lanjutnya, di ulang tahun klub Geriatri ini penuh kehangatan dan meriah. Semangat para Ibu lansia terlihat dari rasa sukacita, berbagi canda dan tawa saat acara berlangsung. Rangkaian acara terdiri dari, tiup lilin, makan bersama, kuis, hingga perlombaan seperti membawa baki dan bernyanyi bersama.

Martina mengatakan, tujuan dari acara ini agar ibu-ibu tetap semangat, memiliki banyak teman, membantu mencegah kepikunan dan saling memberi semangat hidup satu sama lain.

"Harapannya agar klub geriatri tetap bertumbuh dan semakin banyak ibu-ibu yang bergabung di Klub Geriatri," tuturnya.