Kamis, 07 Juni 2018 13:15:00
Editor : Galih Pratama | Reporter : Adi Wijaya
Kecamatan Penjaringan Sita Ratusan Botol Miras Ilegal
Razia miras ilegal di Kecamatan Penjaringan.
Foto : Adi Wijaya
 

PENJARINGAN - Aparatur Kecamatan Penjaringan menemukan peredaran ratusan botol minuman keras (miras) ilegal milik para pedagang. Miras itu pun akhirnya disita hingga nantinya akan dimusnahkan.

Camat Penjaringan, Mohammad Andri menerangkan, sebanyak 334 botol miras ilegal disita dalam operasi yang dilakukan pada Selasa (7/6/2018). Lima aparatur kelurahan dan kecamatan turut andil dalam operasi tersebut.

"Rincian miras, di antaranya 15 botol anggur kolesom, 6 botol arak, 37 botol rajawali, 48 botol anggur kudamas, 48 botol anggur merah, 180 botol anggur merah," kata Andri, saat dikonfirmasi Infonitas.com, Kamis (7/6/2018).

Dijelaskannya, operasi tersebut sebagai pencegahan terjadinya kembali korban akibat miras oplosan seperti di sejumlah wilayah lain. Apalagi, saat ini pun tengah memasuki bulan Ramadan yang sejatinya diisi kegiatan positif.

"Ini kan bulan Ramadan, seharusnya bersih dari hal-hal yang negatif, seperti mabuk-mabukan miras," jelasnya.

Pasca penyitaan, dipastikannya miras ilegal itu akan dimusnahkan secara kolektif oleh aparatur Kota Jakarta Utara. Tak menutup kemungkinan pun akan dikolektifkan dengan hasil sitaan miras Polres Metro Jakarta Utara.

"Mirasnya akan kita sita. Sedangkan pedagang miras kita himbau agar tak lagi berjualan miras," tutupnya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda