Pluit kapuk > Laporan Utama

Kapal Cepat TNI AD Karam di Perairan Kepulauan Seribu

Senin, 12 Maret 2018 16:32 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Adi Wijaya

Kapal Cepat milik TNI AD karam
Kapal Cepat milik TNI AD karam di perairan Kepulauan Seribu
Foto : Adi Wijaya

Share this








Kapal cepat TNI AD mengalami kerusakan mesin hingga karam di perairan Kepulauan Seribu.

PENJARINGAN - Insiden kecelakaan laut terjadi di perairan Kepulauan Seribu, Senin (12/3/2018). Satu unit Kapal cepat KMC AD-16-05 karam saat bertolak menuju Pulau Pramuka, sekitar pukul 07.10 WIB.

Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Sabrar Fadillah membenarkan insiden tersebut. Kapal tersebut mengalami kerusakan mesin saat berada di tengah laut sekitar pukul 10.15 WIB. 

"Peristiwanya benar," kata Sabrar saat dikonfirmasi, Senin (12/3/2018).

Sebanyak 65 penumpang dan awak kapal berhasil dievakuasi oleh kapal milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Seribu yang dipimpin Danramil Kepulauan Seribu, Mayor Inf syaprudin. Hingga saat ini, insiden tersebut masih dalam penyelidikan.

"Informasi lanjut silahkan hubungi Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispen AD) atau Kepala Penerangan Kodam Jaya (Kapendam Jaya)," jelasnya.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian menambahkan personel kepolisian siap membantu. Seluruh personel telah bersiaga di seluruh pulau di Kepulauan Seribu bila dibutuhkan.

"Kita siap membantu. Personil sudah siaga di semua pulau. Tapi informasi yang saya dengar, seluruh korban sudah dievakuasi. Tidak ada korban jiwa," tutupnya.