Pluit kapuk > Laporan Utama

Pilkada DKI 2017

Kalah di DKI Jakarta, Ahok Bakal Dapat Jabatan Penting

Rabu, 19 April 2017 19:44 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Muhammad Azzam

Ilustrasi Ahok
Ilustrasi Basuki Tjahaja Purnama
Foto : Ivan Pramana Putra

Share this








Kekalahan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilkada DKI Jakarta, tidak menutup kemudian mendapatkan jabatan penting di Indonesia.

PENJARINGAN - Konsultan spiritual Roy Kiyoshi sempat meramalkan Pasangan Calon (paslon) Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) bakal memenangkan Pilkada DKI 2017. Ramalan itu disampaikan Roy melalui sebuah video di youtube berjudul 'Menebak Siapa Pemimpin Jakarta'.

"Dalam mata batin dan penerawangan saya, yang nanti menang ciri-cirinya kulit putih, terus dia kalau ngomong tegas banget, ceplas ceplos, bret bret bret seperti itu. Dan kemudian rumahnya di Pluit," kata Roy dalam video berdurasi kurang dari 3 menit itu.

Namun nyatanya, dalam perhitungan cepat alias quick count yang digelar beberapa lembaga survei, pasangan Ahok-Djarot kalah dari pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Anies-Sandi).

Lantas, bagaimana tanggapan Roy terkait ramalannya itu?

Ketika dimintai tanggapannya, Roy mengatakan bahwa ramalan hanya sekadar ramalan. Ia pun meyakini akan ada hikmah di balik ramalannya itu. "Ada sesuatu yang lebih baik lagi rencana dari yang di Atas (Tuhan)," kata Roy kepada infonitas.com, melalui pesan singkatnya, Rabu (19/4/2017).

Baca juga : Ahok-Djarot Menang Telak di Apartemen Wisma Gading Permai

Kemudian, ketika ditanya lebih lanjut soal bagaimana nasib Ahok selanjutnya, Roy memiliki penerawangan tersendiri yang cukup mengejutkan. "Mungkin sekarang kalah (quick count), but one day Ahok sepertinya akan di posisi teratas lebih dari gubernur skala nasional," prediksi Roy.