Pluit kapuk > Laporan Utama

Janji Sandiaga Uno Bangun Stadion Mini di Muara Angke

Jumat, 20 Oktober 2017 14:43 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Farid Hidayat

Lapangan sepak bola di Muara Angke
Lapangan sepak bola di Muara Angke
Foto : Farid Hidayat

Share this








Sandiaga Uno berjanji kepada warga Muara Angke akan membangunkan stadion mini untuk warga setempat usai dilantik sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

PENJARINGAN – Saat meresmikan OK OCE Mart di Jalan Dermaga, Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara pada 15 Juni 2017 lalu. Sandiaga Uno sempat melontarkan janji kepada warga setempat akan membangunkan stadion mini di sana. Realisasi pembangunan bakal dilakukan setelah ia dilantik sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Untuk diketahui, lokasi OK OCE Mart berada di sebagian lahan lapangan Bola Muara Angke yang terletak di Jalan Dermaga. Kondisi lapangan sehari-hari digunakan oleh anak-anak setempat untuk bermain dan berlatih bola sangat memprihatinkan.

Dari Pantauan Infonitas.com lapangan tersebut sudah tidak terawat dari rumput yang kurang bagus, dan fasilitas yang kurang memadai.

H. Sugianto Ketua Sekolah Sepak Bola (SSB) Emas Muara Angke menceritakan, di sini banyak anak-anak dari Muara Angke bermimpi untuk menjadi pesepakbola profesional mereka berlatih. Sudah banyak piala yang diraih oleh anak-anak Muara Angke.

"Di sini banyak bibit pemain dari Muara Angke, mereka semangat berlatih walaupun dengan kondisi lapangan yang kurang baik mereka tetap semangat," ujarnya, Jumat (20/10/2017).

Ia menambahkan ketika Wakil Gubernur Sandiaga Uno meresmikan OK OCE Mart di salah satu sisi lapangan berjanji untuk membuatkan Stadion Mini. Nantinya, stadion tersebut dipergunakan untuk anak-anak Muara Angke.

"Saya akan mengingatkan janji itu ke beliau ketika datang kesini untuk membangun stadion mini untuk anak-anak Muara Angke, nanti saya buat company profil lapangan dan ssb emas muara angke dulu setelah itu akan ke balai kota untuk sekedar mengingatkan janjinya," harapnya.

pada 16 Oktober 2017 lalu, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.