Pluit kapuk > Laporan Utama

Iqbal, Korban Penganiayaan Alami Fobia Gelap

Jumat, 19 Mei 2017 17:16 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Sumber : DBS

Ilustrasi fobia gelap
Ilustrasi fobia gelap
Foto : istimewa

Share this








Penganiayaan yang dialami Iqbal (4) di Mal Season City membuat anak usia dini tersebut mengalami fobia terhadap kegelapan.

TAMBORA – Anak usia dini Iqbal (4) mengalami fobia gelap akibat penganiayaan yang dialaminya di Mal Season City, Tambora, Jakarta Barat. Rasa ketakutan terhadap kegelapan diketahui saat jendela rumah sakit terbuka dan gorden bergoyang tertiup angin.

Iqbal Ahmad Syaefudin selaku ayah Iqbal mengungkapkan, hingga saat ini anaknya tersebut masih menjalani rawat inap di Rumah Sakit Tarakan. Untuk memberikan rasa aman, kaka korban diminta olehnya unttuk menjaga Iqbal.

"Sekarang, kakaknya yang jaga di rumah sakit," kata ucap ayah Iqbal, Ahmad Syaefudin, kepada wartawan di Mapolsek Tambora, Jakarta Barat, Jum'at (19/5/2017).

Meski demikian, Ahmad mengaku, kondisi Iqbal sudah mulai membaik dari saat dia ditemukan. Lantaran hal ini terlihat dari memar di sekitar mata sudah mulai kempes.

"Kalau kemarin kan se-kepalan. Sekarang sudah kempes," katanya.

Nisa mengatakan, Iqbal sudah mendapat operasi terutama pada tangan kanan yang patah. bagian kepalanya pun sudah dilakukan pemeriksaan.

"Tangan kanannya kemarin sudah dipasang pen. Sekarang masih sering ngeluh sakit. Belum ada jadwal pulang, masih tunggu pemeriksaan dari dokter," jelasnya.

Baca juga : Camat Kelapa Gading Akan Cek Izin Usaha Tempat Karaoke

Sebelumnya, Iqbal ditemukan dengan muka memar, berdarah, dan tangan patah pada Kamis (11/5) malam. Polsek Tambora telah menangkap ketiga pelaku yang melakukan penganiayaan. Ketiga pelaku adalah Yudi, Yadi, dan Ayu.