Pluit kapuk > Laporan Utama

Ini Rangkaian Acara Harkitnas di Taman Waduk Pluit

Jumat, 19 Mei 2017 17:42 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Sumber : DBS

Ilustrasi Taman Taman Waduk Pluit
Ilustrasi Taman Taman Waduk Pluit
Foto : istimewa

Share this








Rangkaian acara menyambut Hari Kebangkitan Nasional, Pemprov DKI Jakarta mempunyai gawe dari pagi hingga malam di Waduk Pluit dan Makam Mbah Priok.

PENJARINGAN – Besok (20/5/2017), Konser Kebangkitan Nasional di Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara akan digelar mulai pukul 07.00 – 19.00 WIB. Rangkaian kegiatan menyambut hari Kebangkitan Nasional sekaligus HUT DKI Jakarta ke-490 nantinya akan ada bazar atau pasar murah dari pagi hingga siang, konser musik dari siangi hingga sore.

Setelah konser, sekitar pukul 18:00 digelar pengajian di kawasan Makam Mbah Priok, Jakarta Utara. Pengajian tersebut akan digelar hingga pukul 19:00 WIB.

Asisten Sekretaris Daerah DKI Jakarta bidang Pemerintahan, Bambang Sugiyono mengatakan, sebelum menggelar kegiatan di Waduk Pluit, seluruh PNS di lingkungan Pemprov beserta pasukan kuning, hijau, biru, ungu dan oranye akan mengikuti upacara yang dipimpin Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (Djarot) di Lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat.

“Total akan lebih dari 10.000 peserta mengikuti upcara yang dipimpin pelaksana tugas (plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat,” ujar Bambang di Balaikota Jakarta, Jumat (19/5/2017).

Baca juga : Minim Penerangan, Waduk Sunter Utara Dijadikan Tempat Mesum

Para penampil dalam konser musik hari Kebangkitan Nasional di antaranya Dr & The Professor (Tompi), Once, Cherrybelle, Katon Bagaskara, Pasto, Novita Dewi & Alex Anvel ( Bintang Pantura Indosiar), Miki Jakarimilena, Maia Estianty, Kadri, Giring Nidji, Tjut Nyak Deviana Featuring Daya Swara, Gus Plus, Sanggar Cinta Anak Bangsa (Tarian Merah Putih), dan BESHOK (Tarian Kabasaran).

“Konser itu didukung sejumlah musisi. Juga akan ada penampilan kolosal dari grup-grup masyarakat,” jelas Bambang.