Pluit kapuk > Laporan Utama

Pilkada DKI 2017

Ini Kata Ahok Saat Ditanya Kalah Pilkada

Rabu, 19 April 2017 11:07 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Sumber : DBS

 Ilustrasi Ahok-Istri dan anak pertamanya
Ilustrasi Ahok-Istri dan anak pertamanya
Foto : istimewa

Share this








Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak merisaukan kalah atau menang dalam putaran kedua ini, sebab tugas sebagai pemimpin Ibu Kota baru selesai Oktober nanti.

PENJARINGAN – Pada putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, Calon gubernur incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) belum memikirkan perihal kalah menang. Pasalnya, tugasnya sebagai pemimpin Ibu Kota Jakarta masih belum usai hingga Oktober mendatang

Pada putaran kedua ini, Ahok bersama pasangannya Djarot Syaiful Hidayat (Djarot) berkompetisi memperebutkan kursi DKI 1 dengan Pasangan Calon (Paslon) nomor urut tiga Anies Baswedan – Sandiaga Uno.

"(Kalau kalah) saya masih sampai Oktober (jadi gubernur). Jadi kerja dulu saja," kata Ahok sebelum nyoblos di Kompleks Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara seperti dilansir dari kompas.com, Rabu (19/4/2017).

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengaku, usai Pilkada ini, Ia bersama Djarot masih mengemban amanah untuk mengatur DKI Jakarta. Bahkan, semalam, Ia menyempatkan untuk bekerja sebagaimana mestinya.

"Selesai (Pilkada) ini kan kami masih kerja. Semalam saja saya masih kerja dan masih minta disiapin pembelian barang-barang untuk kesehatan," kata Ahok.

Baca juga : TPS Dijaga Brimob, Warga Rawa Sengon Tetap Santai

Untuk diketahui, Ahok bersama istri dan anak pertamanya menggunakan hak pilihnya sekitar pukul 07.40 WIB di TPS 54. Mereka tidak mengenakan kemeja kotak-kotak seperti saat putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ahok berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Mereka diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI-P), Partai Nasdem, Partai Hanura, dan Partai Golkar.