Selasa, 31 Oktober 2017 14:45:00
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Farid Hidayat
Imbas Alexis Tutup, Pengangguran di Jakarta Bertambah Seribu
Ilustrasi para pencari kerja (Ist)
Foto : istimewa
 

PADEMANGAN – Tidak beroperasinya Hotel dan Griya Pijat Alexis berdampak terhadap bertambahnya jumlah pengangguran di Jakarta. Pasalnya, saat ini jumlah total karyawan tempat penginapan dan hiburan di kawasan Pademangan, Jakarta Utara tersebut sebanyak 1.000 orang.

Menurut Staf Legal Alexis Group Lina, jumlah pegawai tetap ada 600 orang, sedangan pegawai lepas sebanyak 400 orang. Untuk itu, kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan tidak dapat memproses perpanjangan izin usaha PT Grand Ancol Hotel maka berimbas ribuan karyawan kehilangan mata pencaharian.

“Kami menghormati Dinas PTSP stop operasional, jadi kami tidak ada yang bisa bekerja. Dari di sana belum dapat diproses bukan dicabut atau di- stop. Kepada Pemprov harus diberikan ruang kepada kami. Makannya tindakan berikutnya kita akan cari solusi bersama Pemprov,” jelas Lina di Hotel Alexis, Jakarta Utara, Selasa (31/10/2017).

Terkait pesangon bagi ribuan karyawan, Lina mengaku belum menemukan rencana tersebut. Tetapi, pihak pengelola mengupayakan agar para karyawan tetap mendapatkan hak-haknya sebagai pekerja.

“Masalah pesangon itu jalannya belum ke sana. Kita akan upayakan dulu belum ke sana,” kata Lina. 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda