Pluit kapuk > Laporan Utama

Ibadah Imlek di Vihara Mahavira Graha Pusat Bakal Dimulai Kamis Malam

Rabu, 14 Februari 2018 17:51 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Adi Wijaya

Vihara Mahavira Graha Pusat
Auditorium Dharmasalla lantai 1 yang akan digunakan tempat sembahyang umat dalam menyambut pergantian tahun Imlek 2018.
Foto : Adi Wijaya

Share this








Peringatan Imlek diisi dengan sejumlah ritual sembahyang yang akan dipimpin Ketua Biksu, Yang Mulia Biksu Prajnavira Mahasthavira.

PADEMANGAN - Ratusan umat Budha akan memadati Vihara Mahavira Graha Pusat sesaat pergantian tahun Imlek 2018. Jadwal sembahyang akan dimulai pada Kamis (15/2/2018) sekitar pukul 22.30 WIB.

Biksu Vihara Mahavira Graha Pusat, Asvaka Virya mengatakan, waktu tersebut dipilih agar umat dapat memperingati pergantian tahun di Vihara. Peringatan diisi dengan sejumlah ritual sembahyang yang akan dipimpin Ketua Biksu, Yang Mulia Biksu Prajnavira Mahasthavira.

"Waktu dipilih karena kepercayaan Imlek," kata Asvaka, saat ditemui di Vihara Mahavira Graha Pusat, Jalan Lodan Raya No 68, Kelurahan Ancol Barat, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (14/2/2018).

Tak hanya itu, umat juga bisa berkumpul bersama keluarga terlebih dahulu. Lalu, bersama mendatangi Vihara untuk sembahyang. "Biasanya umat berkumpul dahulu bersama keluarga. Malamnya, datang ke Vihara untuk sembahyang menyambut Imlek," jelasnya.

Puncak kemeriahan Imlek di Vihara ditutup dengan perayaan Cap Go Meh, pada Jumat (2/3/2018). Acara diisi dengan sejumlah kesenian Budha, seperti tarian dan barongsai. "Rangkaian acara tentu selalu disisipkan pesan-pesan Dharma kepada umat," tutupnya.