Pluit kapuk > Laporan Utama

Hendak Antarkan Pesanan, Kurir Ekstasi di Tambora Diringkus

Jumat, 19 Mei 2017 16:39 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Sumber : DBS

 Ilustrasi ekstasi
Ilustrasi ekstasi
Foto : istimewa

Share this








Jajaran Polsek Tambora berhasil meringkus kurir narkoba jenis ekstasi saat hendak mengantarkan barang pesanan.

TAMBORA – Kurir narkoba jenis ekstasi Firmansyah Fadillah diringkus oleh jajaran Polsek Tambora. Pria berusia 28 tahun ditangkap polisi saat hendak mengantarkan pesanan barang haram tersebut di Kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

Kapolsek Tambora Kompol M. Syafe'i mengatakan, Firmansyah Fadillah yang menjual narkoba jenis pil ekstasi dengan modus memasukan ke dalam teh kotak. Meski bukan hal baru, para pengedar narkoba kerap mengecoh aparat kepolisian saat pelaku melakukan transaksi di Jakarta.

"Ya ini kami ungkap setelah dapatkan laporan akan terjadi transaksi di depan Indomart Cideng, Jakarta Pusat Selasa (16/5) malam," tutur Kompol M. Syafe'i, Jumat (19/5/2017).

Penangkapan berdasarkan informasi dari warga tentang akan ada transaksi di Cideng, Jakarta Pusat. Namun, pihaknya bergerak cepat, setelah di lakukan pemeriksaan, Firman mengaku tek kotak itu akan diantarkan ke pembeli yang biasa dipanggil om di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

Dari dalam tek Kotak polisi menyita barang bukti 5 paket plastik klip dan masing masing plastik berisi 100 butir.

"Jadi dia ini Kurir, karena takut ketahuan sama polisi saat mengantarkan barang bukti ini, dia akhirnya pakai Teh Kotak. Upahnya kalau berhasil 500ribu untuk dia," terang dia.

Atas perbuatannya, Firman akan dijerat dengan pasal 112 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara 5 tahun. Selain itu polisi juga masih memburu pemilik dan pembeli barang haram tersebut.

Baca juga : Polisi Tangkap Sindikat Penjual Gadis Belia di Kelapa Gading