Pluit kapuk > Laporan Utama

Hebat! Pengunjung Mall Pluit Village Tangkap Sindikat Pencuri iPhone X

Jumat, 02 Februari 2018 13:04 WIB
Editor : Arif Muhamad Rian | Reporter : Adi Wijaya

Sindikat Pencuri iPhone X
Sindikat pencuri iPhone X
Foto : Adi Wijaya

Share this








Sindikat pencuri iPhone X di Mall Pluit Village itu berpenampilan bak eksekutif muda.

PENJARINGAN - Tingginya harga jual iPhone X sebanding dengan besarnya niat para sindikat pencuri. Di Polsek Metro Penjaringan, sindikat pencuri ponsel mewah itu pun mendekam di balik jeruji besi, usai beraksi di toko UNIX'S, Mall Pluit Village, Jakarta Utara.

Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Rachmat Sumekar mengatakan, sindikat tersebut terdiri dari Steven (30), Jack Kalvin (26), dan Windy Prathama (32). Untuk mengelabui korban, ketiganya berpenampilan bak eksekutif muda setiap kali beraksi.  

"Sindikat ini berbagi peran saat beraksi," kata Sumekar saat dikonfirmasi Infonitas.com, Jumat (2/2/2018).

Dijelaskannya, kejadian yang berlangsung pada Kamis, (1/2/2018) itu berlangsung sekitar pukul 21.00 WIB. Awalnya, Windy berpura-pura hendak menukar-tambah iPhone 6 miliknya untuk mendapatkan IPhone X. 

"Karyawan toko, Feni Nur Aini (23) sontak mengeluarkan iPhone X yang hendak dibeli Windy," jelasnya.

Namun saat iPhone X dikeluarkan, lanjutnya, dua pelaku Steven dan Jack Kalvin tiba-tiba datang menghampiri karyawan toko dan mengambil paksa iPhone X dari genggamannya. Sembari bertanya pemilik toko kepada karyawan, iPhone X itu pun dimasukkan ke dalam tas Steven.

"Sesaat sindikat itu kabur, korban lekas mengabari rekannya, Heri dan Yuda. Bersama para pengunjung, ketiga pelaku diciduk saat berada di lantai dasar Mall," tutupnya.