Pluit kapuk > Laporan Utama

HUT Ke-72 RI

Hari Kemerdekaan, Lomba Panjat Pinang Berhadiah Rp 258 Juta di Ancol

Jumat, 04 Agustus 2017 17:17 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Adi Wijaya

Ilustrasi lomba panjat pinang
Ilustrasi lomba panjat pinang
Foto : istimewa

Share this








Ancol Taman Impian menyiapkan lomba panjat pinang berhadiah ratusan juta dalam rangka peringatan kemerdekan Republik Indonesia (RI) pada17 Agustus 2017.

PADEMANGAN - Sebanyak 172 pohon pinang dipersiapkan Ancol Taman Impian untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72. Tak tanggung-tanggung, perlombaan itu berhadiah total mencapai Rp 258 juta.

Manager Corporate Communication Ancol Taman Impian, Rika Lestari mengatakan, masing-masing pohon pinang berisikan berbagai barang menarik, dengan total Rp 1,5 juta. Tiap pohon, akan diperebutkan dua tim, dengan masing-masing tim berisikan empat orang.

"Perlombaan panjat pinang ini akan dilaksanakan tepat pada hari kemerdekaan tahun ini, Kamis (17/8/2018)," kata Rika, saat dikonfirmasi infonitas.com, Jumat (4/8/2017).

Dia menerangkan, peserta dapat mendaftarkan diri dengan memberikan data Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta tiket masuk Ancol pada hari Kamis (17/8/2017). Lomba ini akan digelar di area parkir Pantai Caranaval Ancol mulai pukul 13.00 WIB.

"Para peserta dan pengunjung juga akan dihibur penyanyi dangdut papan atas seperti Rhoma Irama dan Soeneta serta penyanyi lainnya," jelasnya.

Selain lomba panjat pinang, dia menambahkan, terdapat sejumlah acara hiburan lainnya. Di antaranya festival kuliner Nusantara, festival layang-layang, dan aneka lomba lainnya, seperti tarik tambang, gebug bantal, lari matras, balap karung berpasangan, bakiak pasir dan lomba makan kerupuk yang akan berlangsung pada 19-20 Agustus 2018 mulai Pukul 10.00 WIB.

Pada sore harinya, pengunjung dapat menikmati parade pasukan berkuda, reog ponorogo dan parade merah putih di Pantai Lagoon, serta penampilan dari Band Armada.

"Ada juga, pagelaran Wayangan Semalam Suntuk Ki Dalang Djoko Suyono dengan lakon “Topeng Wojo”, pada Jumat (18/8/2017) di Pasar Seni Ancol," tutupnya.