Kamis, 27 September 2018 15:03:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Adi Wijaya
Geledah Indekost di Penjaringan, Polisi Sita Sabu di dalam Bantal
Ade Dahlan bin Darlin (49), tersangka pemilik sabu ratusan gram yang diciduk polisi di sebuah indekost di Penjaringan
Foto : Adi Wijaya
 

PENJARINGAN - Kepolisian Sektor Metro Penjaringan menggiring seorang pria bernama Ade Dahlan bin Darlin (49) ke sel tahanan. Penyebabnya, polisi menemukan ratusan gram narkotika sabu yang disimpan dalam bantal.

Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan, Kompol Mustakim menerangkan, penangkapan tersangka berawal dari adanya informasi seorang kurir narkotika, di kawasan Rawa Bebek, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (26/9/2018). Hingga akhirnya, diketahui tersangka berada di dalam kamar kost.

"Saat digerebek, tersangka sedang terlelap tidur di dalam kamar kost," kata Mustakim, saat dikonfirmasi, Kamis (27/9/2018).

Tersangka sempat tak mengakui memiliki narkotika tersebut. Pencarian narkotika di kamar tersangka pun dilakukan hingga menemukan berada di dalam bantal berwarna biru.

Ditemukan sabu dalam dua bungkus plastik klip berukuran sedang masing-masing seberat 95,35 gram dan 42,23 gram, dua bungkus plastik klip berukuran kecil seberat 0,72 gram dan 0,53 gram.

"Kami sempat kesulitan menemukan barang bukti itu. Namun akhirnya ditemukan di dalam bantal," ungkapnya.

Usut diusut, tersangka mengakui aksinya itu dikendalikan seorang narapidana yang sedang menjalani hukuman di rumah tahanan (rutan) Salemba, Jakarta Pusat. Polisi pun sedang mengembangkan kasus yang mengarah kepada seorang bandar narkotika.

"Kasus ini masih kita kembangkan. Ini dalam rangka Operasi Nila 2018," tutupnya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda